>

Dirut Blue Bird yang Pernah Viral Menyamar Jadi Sopir Taxi Resmi Diganti

Dirut Blue Bird yang Pernah Viral Menyamar Jadi Sopir Taxi Resmi Diganti

Sigit bersama penumpang saat menyamar jadi sopir Blue Bird beberapa waktu lalu-Foto: IG @sigitdjokosoetono-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mungkin ada yang masih ingat, Direktur Utama (Dirut) Blue Bird yang videonya viral karena ketahuan sedang menyamar jadi sopir taxi beberapa waktu lalu, ya namanya adalah Sigit Priawan Djokosoetono.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BIRD yang diadakan pada Kamis (22/6/2023) lalu, Sigit diumumkan telah diganti dari jabatannya sebagai Dirut.

Penggantinya adalah Adrianto Djokosoetono. Antara Sigit dan Adrianto sebenarnya hanya berganti posisi jabatan saja. Saat Sigit menjadi Dirut, Adrianto lah wakil Dirutnya, dan sekarang dibalik, Adrianto jadi Dirut, Sigit menjadi Wakil Dirut.

Hubungan Sigit dan Adrianto adalah sepupu. Adrianto Djokosoetono adalah anak dari Purnomo Prawiro paman Sigit,  Adriantpo juga adalah suami dari artis Titi Radjo Padmaja.

Sigit adalah anak dari Chandra Soeharto Djokosoetono dan cucu dari Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, keduanya merupakan pendiri perusahaan taksi terbesar di Indonesia, PT Blue Bird Tbk.

Terkait pertukaran posisi jabatan direksi antara Sigit dan Adrianto, telah pula disetujui dalam RUPS BIRD yang dihadiri oleh mereka yang memiliki hak suara, atau 79,34 persen dari seluruh saham yang ada.

Tak hanya jajaran direksi, RUPS BIRD juga menyegarkan posisi komisaris. Dimana Bayu Priawan Djokosoetono diangkat sebagai Komisaris Utama, menggantikan Noni Sri Ayati Purnomo.

Kemudian Sri Adriyani Lestari sebagai Wakil Komisaris Utama, mengganti Kresna Priawan Djokosoeteno.

Berikut susunan direksi dan komisaris BIRD dikutip Jambi Eksprs dari keterbukaan informasi:


Direksi dan Komisaris
- Direktur Utama: Adrianto Djokosoetono
- Wakil Direktur Utama: Sigit Priawan Djokosoetono
- Direktur: Irawaty Salim
- Komisaris Utama: Bayu Priawan Djokosoetono
- Wakil Komisaris Utama: Noni Sri Ayati Purnomo
- Komisaris: Kresna Priawan Djokosoetono
- Komisaris: Gunawan Surjo Wibowo
- Komisaris Independen: Rinaldi Firmansyah
- Komisaris Independen: Budi Setiyadi
- Komisaris Independen: Setyo Wasisto
- Komisaris Independen: Alamanda Shantika

Kembali ke Sigit, ia memang pernah viral saat ketahuan netizen sedang menyamar jadi sopir taxi akhir Mei 2023 lalu. Pria kelahiran 1971 ini menyamar
untuk mengetahui langsung aspirasi dan keluhan serta kendala yang dihadapi para sopirnya.

Saat itu Sigit menyamar jadi sopir sejak pukul 07.00 Pagi hingga pukul 20.00 malam. Sigit mengaku hasil penyamarannya mendapat banyak masukan dari para sopir, dan juga penumpang.

Penyamaran Sigit terbongkar karena beberapa aktivitasnya itu diupload di akun media sosialnya, Instagram.

Sigit mengupload momen ngetem di wilayah Epicentrum dan Mal Kota Kasablanka dan Mall Pacific Place. Saat itu ia bercerita telah melewatkan 2 penumpang.

"Haus juga nih siang-siang adem hari ini padahal udah 6 tamu naik. Kelewat 2 orderan, bukan rezeki," tulis Sigit saat itu.

Apa yang dilakukan Sigit ini mendapat banyak simpati dari netizen. Menurut beberapa netizen inilah contoh pemimpin yang paham kondisi lapangan, tak segan mengintip kejadian di lapangan dan tak gengsi merasakan penderitaan bawahan.

"Itu pula sebabnya, hingga saat ini Blue Bird group masih tetap menjadi taxi yang pelayanannya paling the best dan tak pernah mengecewakan, aman banget naik Blue Bird," ujar salah satu netizen.

Video dan foto-foto sigit sedang menyamar viral di berbagai akun, dari twitter, instagram, tik tok hingga youtube. (dpc)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: