Usai Jakarta-Bandung, Kereta Api Cepat Lanjut Bandung-Surabaya

 Usai Jakarta-Bandung, Kereta Api Cepat Lanjut Bandung-Surabaya

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)--

“Pengujian kali ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Dengan dicapainya puncak kecepatan operasi ini, membuktikan bahwa persiapan operasi KCJB sudah di jalur yang tepat. KCIC bersama seluruh stakeholder akan terus melakukan pengetesan serta secara paralel mempersiapkan izin operasi agar KCJB dapat segera dinikmati masyarakat,” ujar Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi

Dalam kesempatan ini pula, Kereta Api Cepat Jakarta Bandung mengukir rekor sebagai Kereta Api dengan Laju Kecepatan Tertinggi di Indonesia.

Dengan puncak kecepatan hingga 350 km/h, KCJB telah melewati kecepatan perjalanan kereta api reguler yang selama ini memiliki kecepatan hingga 120 km/h. Tercapainya kecepatan 350 km/h, yang merupakan puncak kecepatan operasional KCJB nantinya, menunjukkan kemajuan teknologi pekeretaapian yang ada di Indonesia.

“Keberhasilan KCJB memecahkan rekor muri menjadi penanda pondasi kemajuan teknologi transportasi indonesia. Diharapkan masyarakat akan berpindah ke transportasi publik yaitu dalam setiap kegiatannya di sekitar wilayah jakarta dan bandung,” tutup Dwiyana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: