Dua Pelaku yang Menyeret Seekor Anjing dengan Sepeda Motor Diringkus Polisi

Dua Pelaku yang Menyeret Seekor Anjing dengan Sepeda Motor Diringkus Polisi

Dua Pelaku yang Menyeret Seekor Anjing dengan Sepeda Motor Diringkus Polisi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Satreskrim Polresta Jambi berhasil meringkus dua pelaku penyeretan anjing yang viral beberapa waktu lalu di Kota Jambi.

Pelaku yakni, HG (20) berperan sebagai pengendara sepeda motor dan MT (24) pelaku yang menyeret anjing dengan alat jerat yang terbuat dari kayu dan kawat.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Indar Wahyu Dwi mengatakan, penyeretan pada seekor anjing yang viral di media sosial tersebut terjadi pada Selasa (20/6) kemarin sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Mereka awalnya menjerat anjing di dekat pembuangan sampah, dengan alat jerat yang terbuat dari kawat, dan menyeretnya menggunakan sepeda motor," ujarnya, Rabu (21/6).

TKP tersebut berlokasi di Jalan Gr Djamin Datuk Bagindo, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Tim kemudian melakukan analisa terkait video yang beredar di media sosial tersebut, dan melakukan penyelidikan dengan cara menelusuri rekaman CCTV di seputaran TKP.

"Tim kemudian berhasil mengidentifikasi identitas pelaku yang kemudian pada hari ini, Rabu (21/6) sekira pukul 12.00 WIB, personil berhasil mengamankan kedua pelaku," ungkap Indar.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku setelah menyeret anjing tersebut, keduanya langsung memasukkan hewan ini ke dalam karung tepung yang kemudian dijual ke warung tuak yang berada di daerah Kotabaru.

Pelaku beralasan menyeret anjing tersebut karena takut anjing ini akan melawan atau menggigit pelaku.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 302 KUHP tentang dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap hewan, dengan ancaman maksimal 3 bulan penjara.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan dua orang pemuda menggunakan sepeda motor menyeret seekor anjing di Kota Jambi viral di media sosial.

Video viral tersebut diposting oleh akun Instagram @infoanakjambi. 

Diketahui, kejadian anjing diseret dengan dua orang pria pakai motor ini berada di Talang Banjar, Kota Jambi. 

Dalam video yang beredar, terlihat kaki kanan anjing tersebut diikat menggunakan tali. Sedangkan dua orang pria diatas sepeda motor menarik anjing itu dengan santai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: