Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia, Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi

Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia, Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi

Bupati Merangin H Mashuri menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), tentang pengembangan panas bumi dengan Direktur PT Energy Development Corporation (EDC) Indonesia Tahulending Delas M P.--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bupati Merangin H Mashuri menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), tentang pengembangan panas bumi dengan Direktur PT Energy Development Corporation (EDC) Indonesia Tahulending Delas M P.

MoU dalam rangka pelaksanaan Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (PSPE) hingga Izin Panas Bumi (IPB) pada tahap eksplorasi dan pemanfaatan di Kabupaten Merangin itu, berlangsung di Aula Swiss Bell Hotel Jambi, Selasa (13/6).

‘’Alhamdulillah MoU itu sudah kita lakukan, kiranya dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat di Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati dibenarkan Asisten II Setda Merangin Suherman.

Dampak positif itu lanjut bupati, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekiar sumber panas bumi, yaitu di sekitar Gunung Merapi Sumbing, Hulu Nilo dan Masurai, sehingga percepatan pembangunan di daerah tercapai di segala bidang.

Dijelaskan bupati, PT EDC Indonesia merupakan pelopor industry energi panas bumi global, melalui keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral  Republik Indonesia nomor 1866  K/30/MEM/2018.

‘’Jadi PT EDC Indonesia ini ditugaskan melakukan survei pendahuluan dan eksplorasi panas bumi Graho Nyabu yang berada di wilayah Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi,’’terang Bupati.

Kegiatan tersebut jelas bupati, merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan penugasan survei pendahulu, yang telah diberikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral kepada PT EDC Indonesia melalui surat keputusan nomor 3326 K/30/MEM/2012.

Tampak hadir mendampingi bupati, Kepala Balitbangda Merangin Dedi Darmantias, Kepala Bappeda Merangin Agus Zainudin bersama Sekretaris Bappeda Lydia Gusmalita, Plt Kadis Perindag Amir, Kadis Perizinan Ibrahim.

Juga tampak hadir, Kadis PUPR Merangin Zulhifni, Camat Jangkat Syamsul Akiar, Kepala Bagian Kerjasama Setda Merangin Jaya Kusuma, Kabag Hukum Adit, Kabag Ekonomi Dadang dan para pejabat lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: