Pemain Timnas Argentina Datang, Erick Thohir Kalungkan Kain dari Timor Tanda Persahabatan

Pemain Timnas Argentina Datang, Erick Thohir Kalungkan Kain dari Timor Tanda Persahabatan

Erick Thohir Kalungkan Kain dari Timor Tanda Persahabatan--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Erick Thohir menyambut langsung kedatangan tim Argentina yang mendarat di Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6) malam.

La Abiceleste yang tiba setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam, 35 menit dari Beijing, Tiongkok, oleh Ketua Umum PSSI itu dikalungi kain dari Timor yang menjadi simbol persahabatan dan keramahan sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia bagi juara dunia tiga kali tersebut.

"Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramahtamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Apalagi ini kunjungan pertama timnas Argentina, yang juga peringkat satu dunia ke Indonesia. Jadi harus kita hargai kedatangan timnas yang bertabur bintang dunia itu," jelas Erick.

Sederetan bintang level dunia yang berlaga di berbagai klub ternama tampak senang diberikan kain dari Timor itu. Mulai dari Alejandro Garnacho, winger Manchester United, Enzo Fernandez, gelandang Chelsea, Alexis Mac Allister yang musim depan akan main di Liverpool, Julian Alvarez, striker Manchester City, hingga kiper yang membawa Argentina juara di Qatar 2022, Emiliano Martinez tak melepaskan kain yang diterima itu hingga naik ke bus yang membawa mereka ke hotel untuk menginap.

"Mereka juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Jadi, laga FIFA Matchday, Senin besok, harus benar-benar dimanfaatkan kita. Tak hanya untuk mendapat pengalaman bertanding level dunia, tapi juga menaikkan nyali, skill, dan strategi melawan tim yang secara kualitas levelnya ada di atas kita. Ini tantangan yang tak datang setiap saat. Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik," pungkas Erick. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: