Kolesterol Naik, Cukup Minum Ramuan Dari dr Zaidul Akbar Ini

Kolesterol Naik, Cukup Minum Ramuan Dari dr Zaidul Akbar Ini

dr. Zaidul Akbar.--

JAMBIEKSPRES.CO.IDKolesterol Tinggi menjadi salah satu penyakit yang banyak di khawatirkan, karena bila tidak terkendali akan menyebabkan penyakit stroke, aterosklerosis angina dan serangan jantung. Untuk itu banyak penderita kolesteros yang selalu merasa was – was bila tubuhnya merasakan penyakit ini kambuh.

Tidak Main – main, di kutib dalam laman yankes.kemkes.go.id di katakan, Penderita Kolesterol di Indonesia cukup tinggi, mencapai 28 % dimana lebih mengejutkan lagi 7,9% orang didunia meninggal akitab penyakit ini, jika terlambat diatasi, kolesterol tinggi memang akan membahayakan kesehatan, bahkan menyebabkan kematian.

Tetapi tidak perlu cemas, Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar membagikan resep yang bisa di konsumsi untuk dijadikan sebagai obat kolesterol.

“Untuk obat Kolesterol itu sebenarnya banyak, semuanya mengandung lemak – lemak baik,” kata dr. Zaidul Akbar dan kanal akun youtubenya.

1. Kelapa Muda yang Ingusan

Mengkonsumsi kelapa muda yang masih ‘ingusan’ setiap hari minimal satu buah akan menurunkan koleterol anda yang tinggi. Hal ini karena kelapa muda ini memiliki asam amino dan dapat mengikat logam berat.

2. Brazil Nuts atau Kacang Brazil

Dr. Zaidul Akbar mengatakan dalam sebuah penelitian oleh seorang dokter di Amerika terhadap kacang brazil ternyata mampu menurunkan kolesterol dengan cepat secara alami.

Cukup mengkonsumsi 20 -50 gram setiap harinya akan menurunkan kolesterol anda. Hal ini karena Kacang Brazil banyak mengandung lemak ttidak jenuh, antioksidan dan selenium. Tetapi di Indonesia, kacang Brazil belum sepopuler kacang – kacangan lainnya, seperti kacang almond dan mete.

3. Bawang Hitam atau Black Garlic

Bawang hitam mengandung antioksidan tinggi yang terbukti bermanfaat positif untuk tubuh, dimana salah satunya berperan aktif dalam mengelola gula darah. Cukup mengkonsumsinya satu atau dua suing dalam satu hari. 

4. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun atau VCO menjadi salah satu herbal yang membantu memperbaiki kadar kolesterol. Mengandung lemak sehat dan juga jaya akan antioksidan yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat.

5. Kunyit dan Jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: