KEREN! Jelica Jazy-Pianis Cilik Asal Jambi, Telah Tampil di Enam Negara

KEREN! Jelica Jazy-Pianis Cilik Asal Jambi, Telah Tampil di Enam Negara

Jelica Jazy bersama sang ayah Rudy Yang--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Memiliki umur yang masih amat muda tidak menyurutkan semangat Jelica Anggelline Zecy Yang untuk menorehkan berbagai prestasi di tingkat internasional. Bahkan anak Jambi kelahiran 8 Juni 2013 ini telah memberikan penampilan terbaik dari keahlian jemarinya di enam negara, yaitu Singapura, Malaysia, Jepang, China, Amerika Serikat dan Italia.

Mulai jatuh cinta dengan dunia piano klasik sejak umur 3.5 tahun dibawah bimbingan Kateryn Tan, dilanjutkan Ruth Wibisono dan Rosalin So yang bukan sosok asing lagi didunia pendidikan musik klasik Indonesia pada umur 5 tahun sampai saat ini. 


Penampilan Jelica Jazy di The Carnegie hall, New York--

Sejak umur 3 tahun 11 bulan, Jelica Jazy sudah mulai tampil di berbagai pertunjukan. Bahkan pada usaianya ke-6, Jelica mendapatkan kesempatan untuk tampil di The Carnegie Hall Amerika Serikat sebagai juara pertama di The Piano House Internasional Piano Competition pada bulan September 2019. Jelica juga peraih Apresiasi Kemdikbud pada bidang seni atas prestasinya dalam perolehan Gold Award pada ajang Asia Arts Festival di Singapura 2018.


Jelica Jazy Akan Tampil Minggu (18/6) di Swiss-Belhotel Jambi--

Bukan hanya mahir bermain piano, Juara 1 di Internasional Youth Music Competition, Atlanta-USA (2022) ini juga suka bernyanyi dan menggambar bahkan dirinya juga sangat pandai dalam merajut.

Tidak main-main, anak Jambi ini telah meraih berbagai prestasi, bahkan puluhan prestasi tingkat nasional hingga internasional. Empat prestasinya yang diraih di tahun 2023 ini, antara lain Jury Award and Third Prize of Chopin Avenue Internasional Piano Competition-Spring 2023, Grand Prix Internasional Intrumental Performance Competition Vienna - Austria, Gold Prize di Chopin Class of Northern Lights Piano Festival and Competition 2023 - Swedia, dan Gold Prize di Junior Performance Category C (age 9 - 10) Northern Lights Piano Festival and Competition 2023 - Swedia.


Jelica Jazy - Pianis Cilik Asal Jambi--

Gelar Konser Mini, Persembahan Untuk Jambi

Untuk memberikan pertunjukan terbaik jemarinya di Jambi, Jelica Jazy akan menggelar resital piano yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-10 Jelica. Resital piano solo ini akan digelar Minggu (18/6) di Swiss-Belhotel Jambi.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk berbagi kecintaan saya terhadap musik klasik. Saya harap penonton bisa jatuh cinta terhadap piano seperti saya," kata Jelica.


Jelica Jazy saat mendapatkan penghargaan dari Kemdikbud--

Inisiatif awal untuk mengadakan konser di Jambi datang dari guru pembimbing Jelica, Ruth Wibisono. Di mana dalam resital piano ini, siswa kelas 5 di Karunia Global School Jambi ini akan memamerkan virtuositas luar biasa yang tak lepas dari emosional yang mendalam dengan musik yang dimainkan. Penonton akan terpesona dengan interpretasi halusnya, sentuhan yang lembut dan brilian.

"Resital ini adalah sebuah perayaan ganda. Selain merayakan ulang tahunnya ke-10, kita juga merayakan langkah awal Jelica dalam menjajaki dunia musik klasik secara profesional. Harapannya, lebih banyak anak muda ikut termotivasi untuk mendalami dunia musik klasik, juga agar Jelica lebih serius dalam berkomitmen," kata Ruth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: