Awas Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah Dipasang 31 Kamera CCTV

Awas Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah Dipasang 31 Kamera CCTV

Gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang-Foto: Dok Humas Pemerintah Kota Pekanbaru-

RIAU, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Awas dan hati-hati Tol Pekanbaru-Bangkinang kini sudah dipasang 31 kamera CCTV.

 

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro dalam keterangan resmi Hutama Karya mengatakan, CCTV ini tersebar di sepanjang Tol Pekanbaru-Banhkinang sebagai salah satu bentuk peningkatan Standar Pelayanan Minimal untuk pengguna jalan tol.

 

Tentu saja, kamera CCTV ini sekaligus untuk memantau kecepatan pengendara dan kondisi trafik kendaraan yang sedang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang.

 

“Kami tak hentinya menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat,” lanjut Koentjoro.

 

Pentingnya melengkapi fasilitas kamera CCTV juga terkait dengan terus meningkatnya jumlah pengguna Tol Pekanbaru-Bangkinang dari waktu ke waktu.

 

BACA JUGA:Pohon-pohon Sawit Kuok Mulai Ditebang, Warga Ingin Ada Exit Tol Desa Silam di Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan

 

BACA JUGA:Jembatan Layang Tol Bangkinang-Pangkalan Sudah Membelah Lembah-lembah Kampar

 

Tol ini kata Koentjoro mencatat jumlah kendaraan yang cukup signifikan. Ia mencontohkan, pada periode 27 Oktober 2022 hingga 23 Januari 2023 total ada 598.998 kendaraan telah melintas di Tol Pekanbaru–Bangkinang.

 

Tak hanya kamera CCTV, Hutama Karya juga telah menyiagakan sebanyak total 106 personil, 22 armada siaga, 2 VMS, 4 (empat) gardu tol, 4 (empat) titik top-up tunai dan 4 (empat) unit mobile reader serta rest area mini yang berlokasi di Gerbang Tol Bangkinang yang telah dilengkapi dengan toilet, musholla, minimarket, SPBU Modular dan ATM.

 

Hutama karya juga terus menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

 

Menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.

 

BACA JUGA:Tak Semua Lahan Tol Riau Menguras Kocek Pemerintah, Ratusan Bidang Tanah Dilintasi Tanpa Ganti Rugi

 

BACA JUGA:Segini Waktu Tempuh Melewati Terowongan Tol Cisumdawu, Estetik Berasa di Eropa

 

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

 

Segera pula beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat. Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol. (dpc)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: