Raih Juara, Gubernur Bakal Siapkan Reward bagi Kontingen Daerah Jambi LT V

Raih Juara, Gubernur Bakal Siapkan Reward bagi Kontingen Daerah Jambi LT V

Laporan Ketua Pinkonda Jambi, Kak H. AS. Budianto, S.E.,M.M--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gubernur Jambi yang juga Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H secara resmi melepas Kontingen Daerah Jambi, yang akan mengikuti Lomba Tingkat V di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur Jakarta.

Dalam kegiatan turut hadir Ka. Kwarda Jambi beserta Pimpinan Kwarda lainnya, Dansat Brimob Polda Jambi beserta Danyon B Pelopor dan Wadanyon C Pelopor, Pimpinan Kontingen Daerah Jambi, peserta LT V, Pembina Pendamping, Ka. Pusdiklatda, DKD dan staf Kwarda Jambi. Dikatakan Gubernur Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H, dirinya akan memberikan reward berupa bonus apabila Kontingen Daerah Jambi LT V berhasil meraih juara dalam kegiatan yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur Jakarta.


Gubernur didamping Ka. Kwarda Jambi saat pemasangan jaket kepada Kontingen Daerah Jambi--

"Kalau meraih prestasi akan kami berikan bonus, dan yang melatih akan diberikan piagam penghargaan. Kita harus menunjukkan yang terbaik, apalagi telah ada pembekalan dari Sat Brimob. Kita harus menjadi yang terbaik. Jangan lupa kekompakkan untuk meraih hasil maksimal. Perlu semangat juang tinggi dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT," urai Gubernur Jambi yang juga Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos,.M.H di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (13/6).


Gubernur didamping Ka. Kwarda Jambi saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Sat Brimob Polda Jambi yang langsung diterima Dansat Brimob Polda Jambi--

Dikatakannya, Lomba Tingkat (LT V) merupakan kegiatan yang bergengsi tingkat nasional bagi regu Pramuka Penggalang berprestasi, bagi jajaran Kwartir Daerah se-Indonesia, sebagai sarana pencapaian tujuan Gerakan Pramuka melalui implementasi prinsip dasar dan metode Kepramukaan .

"Adik-adik patut bangga dan bersyukur,menjadi peserta LT V tahun 2023, mengingat diantara ribuan Pramuka Penggalang di Provinsi Jambi, adik-adik terpilih berangkat mewakili Kwarda Jambi," kata Gubernur Jambi yang juga Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos,.M.H di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (13/6).


Foto bersama Konda Jambi--

Dirinya berharap kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan diri dan regu, lakukan secara maksimal dan optimal, berlomba dengan penuh semangat, jujur dan sprortif.

"Hasilnya serahkan kepada Allah SWT semata, gunakan kegiatan LT V sebagai wadah untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, baik dari teman satu regu maupun dari regu lain, utusan Kwarda seluruh Indonesia. Carilah pengalaman yang seluas-luasnya, perbanyak teman dari kontingen lain, dan jadikan semua itu sebagai bekal," paparnya.

Dirinya selaku Gubernur Jambi beserta jajaran Pemprov Jambi, memberikan dukungan dan doa kepada peserta yang akan berlomba, diharapkan dalam kegiatan diberikan kelancaran, kemudahan, keberhasilan dan meraih prestasi yang membanggakan Provinsi Jambi.

"Kepada semua pihak yang telah membantu persiapan dan pemusatan latihan bagi adik-adik peserta LT V khususnya Satbrimobda Polda Jambi dan jajaran, atas nama Pemprov Jambi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala bantuan yang telah kakak-kakak lakukan," jelasnya.

"Kepada Pinkonda, Bindamping dan Tim Kontingen kami titipkan adik-adik peserta LT V. Dengan penuh bangga saya Gubernur Jambi selaku Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jambi beserta seluruh jajaran pengurus Kwarda Jambi, melepas keberangkatan Kontingen Daerah Jambi, guna mengikuti LT V tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Pinkonda Jambi, Kak H. AS. Budianto, S.E.,M.M dalam laporannya mengatakan, sebelum dilakukan pelepasan Kontingen Daerah Jambi, dilakukan pemusatan latihan di Mako Brimob Tebo, dan latihan gabungan di Mako Brimob Pemenang Merangin, dan saat ini dilakukan pemusatan latihan di Kwarda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: