>

Rapat Paripurna Andalan Kwarda Jambi Tahun 2024

Rapat Paripurna Andalan Kwarda Jambi Tahun 2024

Waka Organisasi dan Hukum didampingi Sekretaris Kwarda Jambi saat memimpin Rapat Paripurna Andalan tahun 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kwarda Jambi melaksanakan Rapat Paripurna Andalan Kwarda Jambi tahun 2024.

Rapat ini  dilaksanakan di Aula Maschun Sofwan, yang dihadiri unsur pimpinan Kwarda Jambi, para Andalan dan staf Kwarda Jambi pada  Kamis (23/5).

Rapat ini bertujuan dalam rangka silahturahmi, evaluasi, penyampaian informasi, penguatan sinergitas kepengurusan dan koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi pengurus, dalam mewujudkan 12 Bakti Kwarda Jambi, sebagai upaya pencapaian visi dan misi Kwarda Jambi.


Peserta kegiatan Rapat Paripurna Andalan tahun 2024--

Dalam sambutannya, Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H yang diwakili Kak Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si mengatakan, Kwarda Jambi pada masa Bakti 2022-2027 dengan visi menjadikan capaian Pramuka Garuda sebagai upaya pembentukan anggota Pramuka, dan generasi muda Jambi yang memiliki karakter Simpatik, dengan kecerdasan sesosif dan rasa kebangsaan tinggi, serta memiliki kecakapan untuk kehidupan.

"Visi, misi dan program unggulan 12 Bakti Kwarda Jambi ini adalah rencana strategis dan cita-cita besar kita untuk mewujudkan bersama-sama" kata Ka. Kwarda Jambi, Kak Dr. H. Sudirman, S.H.,M.H yang diwakili Kak Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si, Kamis (23/5).


Waka KTI dan jajaran yang hadir dalam Rapat Paripurna Andalan tahun 2024--

Jumlah pengurus Kwarda Jambi masa bakti 2022-2027 berdasarkan keputusan Kwarda Jambi Nomor 002 tahun 2024 berjumlah 140 orang.

"Dan tidak menutup kemungkinan Kwarda Jambi melakukan evaluasi terhadap pengurus yang tidak aktif dan tidak berperan," tegasnya.

Kwarda Jambi pun akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada tanggal 21-23 Juni mendatang, sebagai wadah evaluasi program kerja 2023 dan penyusunan program kerja tahun 2025.

"Melalui Paripurna Andalan ini mari kita usulkan yang menjadi harapan dan keinginan dalam rangka percepatan pencapaian 12 Bakti Kwarda Jambi," jelasnya.


4. Waka KUASP saat menyampaikan Materi--

Dalam kesempatan tersebut dirinya memaparkan bahwa pada Munas Gerakan Pramuka tahun 2023 lalu, Kwarda Jambi ditetapkan sebagai Kwarda Tergiat 1 tingkat nasional periode 2018-2023. Sepanjang sejarah kepengurusan Kwarda Jambi, ini adalah kado istimewa terindah bagi Kwarda Jambi dan seluruh jajaran, mengingat untuk pertama kalinya Kwarda Jambi mendapatkan predikat tersebut.

"Penghargaan ini tidak luput atas peran kita semua selaku pengurus Kwarda Jambi, dan kami semoga dalam kegiatan kali ini kita dapat berdiskusi sehingga menghasilkan rumusan-rumusan terbaik untuk Kwarda Jambi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: