Di Sekolah Putri Ariani Ternyata Tak Ambil Jurusan Vocal Tapi Mempelajari Hal Ini

Di Sekolah Putri Ariani Ternyata Tak Ambil Jurusan Vocal Tapi Mempelajari Hal Ini

Putri Ariani-Foto: Tangkap Layar TikTok @arianinismaputri-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Agus Suranto, Kepala Sekolah Menengah Musik atau SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, tempat Putri Ariani menempuh Pendidikan, mengatakan Putri di sekolah tidak mengambil jurusan vocal.


Di sekolah, anak didiknya itu mempelajari Instrumental Float, bukan vocal seperti berita yang banyak beredar sekarang. Terkait prestasi yang kini telah berhasil diraih Putri Ariani, Agus mengatakan itu merupakan buah dari perjalanan panjang Putri.

“Ini bukan perjalanan temporer, bukan incidential dan bukan dadakan, sudah jauh sebelumnya lintasan ini dilalui Putri,” ujarnya saat diwawancara dalam program Kabar Petang TVOne.

Adapun bentuk dukungan sekolah untuk Putri saat ini adalah memberi ruang selonggar-longgarnya dan seluas-luasnya untuk Putri dalam mengembangkan talentanya.


Untuk bisa mengikuti audisi America's Got Talent ini, Putri Ariani sempat izin selama 10 hari di sekolah untuk bisa mengikuti kompetisi ini.


Saat berada di sekolah, Putri kata Agus juga sengaja tidak menonjolkan prestasi atau capaiannya saat ini kepada teman-temannya. “Karena khawatir nanti terasa beda. Putri di sekolah sama seperti sebelumnya,” lanjut Agus lagi.

Putri Ariani telah menjadi WNI pertama yang sukses membuat satu dunia menangis ‘mewek’ haru banjir air mata atas penampilannya di America's Got Talent pada Rabu (7/6) hingga mendapat Golden Buzzer.

Penampilan Putri Ariani tak hanya membuat satu studio America's Got Talent menangis haru, namun juga jutaan penonton di luar studio juga tak kuasa menahan rasa haru, baik itu melalui saluran youtube, TikTok, Instagram dan media tayang lainnya.

Penonton itu tak hanya berasal dari Indonesia, tapi merata hampir seluruh dunia juga menyaksikan program internasional yang melibatkan musisi hebat sekelas Simon Cowell.

BACA JUGA:Ternyata Ini Nama Asli Putri Ariani dan Nomor Urut Absennya di Sekolah

“Menangis mengeluarkan air mata, lebih karena bangga dan juga terharu, Putri membawa nama Indonesia, dia melakukannya dengan sangat baik,” ujar Rani salah satu penggemar Putri asal Sumatera.

Malam itu, remaja 17 tahun ini menyanyikan lagu berjudul Loneliness yang merupakan ciptaan nya sendiri. Mengetahui lagu itu adalah ciptaannya, Simon Cowell sebagai salah satu juri semakin kaget.

Bahkan Howie Mandel mengatakan terus terang bahwa kehadiran Putri membuat orang percaya akan sosok malaikat. “Banyak yang tidak percaya pada malaikat tapi ada satu malaikat yang mendarat di panggung kita malam hari ini,” ujarnya.

Putri juga mendapat standing applause dari tim juri dan semua penonton di studio. Dari rekaman Youtube America's Got Talent terlihat banyak yang menyeka air mata saking harunya.

Saat ditanya kapan ia mulai bernyanyi, Putri Ariani menjawab sejak ia lahir. Ia sangat ingin meraih predikat diva seperti idolanya mendiang Whitney Houston.

Siswi kelas XI SMK Negeri 2 Kasihan atau SMM Yogyakarta ini juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa melanjutkan pendidikan di Amerika dan bisa kuliah musik di Juilliard School. (dpc)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: