5 Kloter Total 1.864 Calon Jemaah Haji dan Petugas Asal Provinsi Jambi Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

5 Kloter Total 1.864 Calon Jemaah Haji dan Petugas Asal Provinsi Jambi Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

5 Kloter Total 1.864 Calon Jemaah Haji dan Petugas Asal Provinsi Jambi Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CIO.ID– Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi telah memasuki hari keenam.

Hingga Hari ini jemaah dan petugas haji Provinsi Jambi yang telah diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi ke Arab Saudi berjumlah 1.864 jemaah yang tergabung dalam 5 kloter, yaitu Kloter 17, 18, 19, 20 dan 21 embarkasi Batam.

Dan pada hari ini Wakil Gubernur Jambi, K.H. Abdullah Sani melepas secara resmi JCH Kloter BTH 22, yang dijadwalkan berangkat menuju Bandar Udara Hang Nadim Batam dengan dua pesawat Lion Air pukul 07.30 WIB dan 07.50 WIB, Sabtu pagi (11/06) untuk kemudian melanjutkan penerbangan menuju bandar udara King Abdul Aziz Jeddah pukul 13.50 WIB, demikian laporan ketua PPIH, H. Zoztafia dalam acara pelepasan pemberangkatan CJH Kloter 22 di Asrama Haji Kota Baru Jambi.

H. Zoztafia menyebutkan bahwa sebanyak 373 JCH Kloter BTH 22 yang terdiri dari 223 jemaah Kabupaten Bungo, 141 jemaah Kabupaten Tebo, 1 jemaah Kabupaten Batanghari didampingi 2 orang petugas Haji daerah, 1 orang petugas dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) dan 5 orang petugas Kloter siap diberangkatkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan terdapat jemaah tunda 1 orang atas nama Darwis Dahmid Barito asal Kabupaten Bungo. Jemaah haji tertua atas nama Siti Pawit Karno Sukato dengan umur 91 tahun, 8 bulan, 3 hari lahir tanggal 07 Oktober 1931 asal Kabupaten Tebo, sedangkan jemaah haji termuda adalah Irfandi Agusti Muslim dengan umur 21 tahun 9 bulan 18 hari lahir tanggal 23 Agustus 2001 asal Kabupaten Bungo.

H. Zostafia mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Jambi selaku koordinator PPIH Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, TNI dan Polri serta semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan kepada kami dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada JCH, juga kepada Pemerintah daerah Kab/Kota yang telah memfasilitasi keberangkatan jemaah dari daerah menuju ke asrama haji Embarkasi Haji Antara Jambi dengan tertib dan lancar.

Kepada seluruh jemaah beliau berpesan jaga Kesehatan, jaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jemaah dan jemaah dengan petugas kloter. Patuhi semua arahan petugas, aturan-aturan baik yang diatur oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi Ketika pelaksanaan ibadah haji nanti. Banyak istirahat jangan memaksakan diri diluar hal hal yang berkaitan dengan ibadah haji.

“Mudah mudahan Bapak/Ibu CJH BTH 22 ini menjadi haji yang mabrur, ibadahnya lancar dan insyaallah kami sambut nanti kepulangan Bapak Ibu sekalian dalam keadaan sehat, dengan jumlah jemaah yang sama saat ini”, harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: