Mau Banjir Keberkahan Dalam Hidup, Lakukan Amalan Ini Malam Jumat

Mau Banjir Keberkahan Dalam Hidup, Lakukan Amalan Ini Malam Jumat

Ilustrasi doa.-muhamed_hassan-pixbay--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari jumat adalah hari yang spesial bagi umat islam. Bahkan disebut hari jumat sebagai rajanya hari. Oleh karena itu umat muslim di anjuran melakukan beberapa amalan baik pada malam Jumat untuk mendapatkan keberkahan baik didunia maupun diakhirat.

Berikut hal - hal hang dianjurkan dilakukan di malam Jumat : 

1. Memperbanyak membaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW

Hal ini sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW yang artinya : Perbanyaklah kalian untuk bershalawat kepadaku di hari Jumat dan malam Jumat. Barang siapa yang melakukan hal itu, aku akan menjadi saksi baginya dan memberikan syafaat padanya di hari kiamat,” (HR Imam Baihaqi).

2. Membaca surat Al - Kahfi

Hal ini disebutkan dalam riwayat dari Sahabat Abu Sa'id al-Khudri bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaca surah Al Kahfi pada malam Jumat, maka dipancarkan cahaya untuknya sejauh antara dirinya dan Baitul 'Atiq (Ka'bah)." (Suran Ad-Darami, no. 3273).

3. Memperbanyak doa

Doa yang dimaksud adalah semua doa tetapi ada doa khusus yang anjurkan untuk di baca. Doa tersebut berbunyi, 

Doa malam Jumat bisa dibaca setelah zikir.

اَللَّهُمَّ اَنْتَ رَبّي لاَ اِلَهَ إلاَّ اَنْتَ خَلَقْتَنِي وَاَنَا عَبْدُكَ وَابْنُ اَمَتِكَ وَفِي قَبْضَتِكَ وَنَاصِيَتِي بِيَدِكَ اَمْسَيْتُ عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْـتَطَعْتُ اَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ شَـرِّ مَا صَنَعْتُ اَبُوءُ بِنِعْمَتِكَ وَاَبُوءُ بِذُنُوبِى فَاغْفِرْ لِى ذُنُوبِى اِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إلاَّ اَنْتَ .

Arab latin: Allahumma anta robbi la ilaha illa anta kholaqtani wa ana 'abduka wabnu amatika wafi qobdhotika wa nashiyati biyadika amsaitu 'ala 'ahdika wa wa'dika mastatho'tu a'uzu biridhoka min syarri ma shona'tu abu-u bini'matika wa abu-u bizunubi faghfirli zunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasib ku berada di tangan-Mu.

Bahkan dalam sebuah riwayat disebutkan, doa ini sebaiknya di baca secara 78 kali. Hadist itu adalah : 

"Barang siapa yang membaca doa berikut 7 kali pada malam jumat kemudian dia meninggal pada malam itu ia akan masuk ke surga, barangsiapa yang membacanya pada hari jumat lalu ia meninggal pada hari itu maka ia akan masuk surga," (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: