Menembus Malaysia Melalui Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Cek Ini Itinerary-nya

Menembus Malaysia Melalui Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Cek Ini Itinerary-nya

Tol Pekanbaru-Dumai membawa kita lebih dekat menembus Malaysia-Foto: BPJT-

RIAU, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Proyek Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai tak hanya mendekatkan Kota Pekanbaru dan Dumai namun juga akan mendekatkan akses menuju negara tetangga hingga menembus Malaysia.

 

Tak perlu pula naik pesawat, melalui jalan Tol Pekanbaru-Dumai kita bisa berangkat ke Malaysia dengan jauh lebih praktis dan tentu juga hemat.

 

Kita coba simulasi itenerary atau rencana perjalanannya ya, dengan asumsi kita akan memulai perjalanan dari Kota Pekanbaru.

 

Dari Pekanbaru, perjalanan kita ke Kota Dumai naik Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,4 Kilometer, hanya akan memakan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam atau 2 jam termasuk istirahat di rest area dengan kecepatan sekitar 80 kilometer per jam.

 

BACA JUGA:10 Juni Keramat! RI Mulai Stop Ekspor Bauksit, Jokowi Tak Peduli Dunia Komat-Kamit

 

BACA JUGA:Riau Bakal Jadi Episentrum Sumatera Tunggu Tol Trans Sumatera Terkoneksi Utuh

 

Jika kita berangkat dari Pekanbaru pukul 07:00 Pagi, maka pukul 09:00 kita sudah bisa sampai di Kota Dumai.

 

Tak perlu waktu lama, sekarang kita langsung ke Pelabuhan Internasional Dumai, mengejar ferry untuk berangkat ke Malaysia. Kota Dumai memiliki akses ke luar negeri melalui pintu pelabuhan ini.

 

Jangan pula anda lupa melengkapi dokumen terlebih dahulu, salah satunya passport.

 

Di Pelabuhan Internasional Dumai petugas Imigrasi akan memeriksa perjalanan Anda. Apakah ingin berobat, berwisata, kuliah/sekolah atau ingin jadi TKI.

 

Jangan sampai passport tertinggal akan kacau pula nanti, karena untuk kembali rumah tentu harus membeli BBM lagi dan juga harus membayar tarif tol lagi.

 

BACA JUGA:Aduhai Model Rambut Cewek Tempo Dulu, Intip Mana Meriam Bellina

 

Dari Pelabuhan Dumai kita menyebrang dengan tujuan Pelabuhan Antarbangsa Negeri Melaka.

 

Lantas berapa waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang dari Pelabuhan Internasional Dumai hingga sampai ke Pelabuhan Antarbangsa Negeri Melaka?

 

Sekitar 2,5 jam dengan naik kapal Ferry. Jika kapal berangkat pukul 10:00 makan sekitar pukul 12:30 sudah bisa sampai di Melaka Malaysia.

 

Sarapan pagi di Pekanbaru, makan siang sudah bisa dilakukan di melaka Malaysia. Begitu dekat dan mudahnya ke Malaysia ya.

 

BACA JUGA:Kontroversial Jembatan Selat Melaka yang Tak Kunjung Terwujud, Ini Desainnya

 

BACA JUGA:Duet Maut RI-Malaysia Melawan Diskriminasi Sawit Uni Eropa

 

Tentu saja, rute ini bisa pula dipakai oleh warga yang tinggal dimana saja yang mudah akses ke Pekanbaru. Dari Jambi, Medan, Sumbar bahkan dari Jakarta dengan melakukan dulu penerbangan Jakarta-Pekanbaru.

 

Akan semakin mudah dan dekat jika semua Jalan Tol Trans Sumatera tersambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: