Pencairan Dana Desa di Tanjabtim Target Selesai Minggu Ini

Pencairan Dana Desa di Tanjabtim Target Selesai Minggu Ini

ilustrasi dana desa--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Proses pengajuan dan pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Tanjabtim hingga saat ini berjalan dengan lancar. Dimana saat ini dari 73 desa yang tersebar di 11 kecamatan, tinggal 3 desa yang masih proses pencairan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanjabtim, Mariontoni melalui Kabid Pemerintahan Desa, Rica Saputra mengatakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan pihak desa yang masih dalam proses untuk segera menyelesaikannya pada Minggu ini.

"Kami yakin 3 desa itu akan selesai semua dalam Minggu ini," katanya saat dihubungi via telepon Selasa (6/6) kemarin.

Menurutnya, berdasarkan batas akhir realisasi pencairan Dana Desa diberi waktu hingga tanggal 23 Juni 2023 mendatang. Jika lewat dari batas waktu yang telah ditentukan, maka akan ada sanksi yang diterima desa, yakni pemotongan anggaran Dana Desa.

"Tapi yang jelas Minggu ini Insya Allah selesai semua karena hanya 3 desa yang belum," jelasnya.

Selain itu, untuk proses pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) saat ini yang belum masih disekitaran 65 desa. Namun, Dirinya optimis 65 desa ini akan selesai dalam waktu dekat menjelang tanggal 23 Juni 2023.

"Kalau sekarang 65 desa itu tinggal pengajuan, jadi kemungkinan dalam Minggu ini akan selesai," ungkapnya.

Dia berharap, pembinaan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dalam hal ini Dinas PMD dapat dijalankan dan dilaksanakan sebaik-baiknya oleh desa, baik itu dalam proses pembangunan maupun pencairan.

"Kita harap tidak ada halangan yang dihadapi Kepala Desa maupun perangkat dalam membangun desanya," harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: