Pj Bupati Aspan Salurkan Bantuan Kepada CJH Kabupaten Tebo

Pj Bupati Aspan Salurkan Bantuan Kepada CJH Kabupaten Tebo

Pj Bupati Aspan Salurkan Bantuan Kepada CJH Kabupaten Tebo--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 249 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tebo Selasa (30/5) kemarin menjalani bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten di Masjid Agung Al-Ittihad Muaro Tebo.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Tebo, Aspan juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 1.100.000 kepada seluruh Jamaah Haji asal Kabupaten Tebo.

PJ Bupati Tebo H Aspan mengatakan bahwa  Pemerintah Kabupaten Tebo terus berupaya memfasilitasi untuk keberangkatan para CJH asal Kabupaten Tebo, salah satunya seperti fasilitas untuk keberangkatan para CJH dari Kabupaten hingga menuju ke asrama haji Provinsi Jambi.

"Intinya dari Tebo ke Asrama Haji Jambi itu tanggung jawab pemda. Pulang pergi, nanti mereka pulang juga seperti itu kita siapkan juga," ungkap Aspan.

Masuk dalam kloter 22 dan 24, para Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Tebo direncanakan berangkat pada tanggal 10 Juni nanti,.

Pj Bupati Tebo Aspan yang sempat hadir pada bimbingan manasik haji tersebut memberikan suport kepada CJH Tebo yang akan menunaikan rukun islam ke-5 di tanah sucj Makkah tahun ini.

Aspan berpesan kepada seluruh CJH Tebo untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik. Pasalnya, pada tahun inj CJH dari Kabupaten Tebo 40 persennya berusia lanjut usia.

"Jadi kita berharap kepada mereka untuk menjaga kesehatan dengan baik, dan kita juga berharap kepada CJH yang masih muda untuk dapat membantu yang tua. Jadi bukan hanya dari pendamping saja yang ditunjuk, tapi jamaah haji yang muda ikut membantu," harapnya.(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: