>

Angkat Disertasi Peran Mediasi Customer Media Value, Roky Apriansyah Berhasil Raih Gelar Doktor

Angkat Disertasi Peran Mediasi Customer Media Value, Roky Apriansyah Berhasil Raih Gelar Doktor

Roky Apriansyah saat menyampaikan disertasi--

Pada Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mengangkat judul disertasi Peran Mediasi Customer Value pada Pengaruh e-Satifaction, e-Service Quality dan e-Trust terhadap e-Loyalty Pengguna e-Commerce di Indonesia, mengantarkan Roky Apriansyah merahi gelar Doktor Ekonomi pada Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja). Roky Apriansyah dikonfirmasi usai sidang disertasi mengatakan, judul disertasinya diawal dengan terjadinya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, pada pandemi terjadi batasan skala besar yang dilakukan pemerintah, dimana pemerintah mengurangi aktifitas masyarakat diluar rumah.


Foto bersama Roky Apriansyah, Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji--

“Dari itu, masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya membutuhkan platform yaitu e-Commerce itu sendiri untuk pemenuhan kebutuhan hidup. Itulah awal mula saya mengangkat disertasi ini,” kata Roky Apriansyah kemarin (30/5).

Selain itu, disertasi miliknya juga didukung penelitian terdahaulu yang sudah ada sebelumnya. Diharapkan dari disertasi dapat dipergunakan bukan hanya untuk pribadi saja, tapi juga diluar akademik.


Foto bersama Roky Apriansyah dan keluarga, Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji--

“Dengcan cara melihat persepsi yang berbeda dari hasil penelitian saya,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Sidang yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB-Unja, Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si mengatakan, promovendus telah mengangkat tema yang kekinian, dimana sekarang sudah era digitalisasi yang cukup menggunakan jari-jari saja.

“Temanya bagus lalu menemukan modifikasi model dengan memasukan Customer Value dalam meningkatkan e-Loyalty Customer, sekarang kan banyak pesaing yang makin meningkat, dengan memasukan Customer Value tadi menemukan modifikasi dalam meningkatkan kualitas pelanggan,” jelas Ketua Sidang yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB-Unja, Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si.

Sementara, Promotor, Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.S mengatakan, penelitian promovendus mengambil kesempatan dimasa pandemi, dimana dimasa pandemi bahwa masyarakat memiliki persepsi nilai dengan praktek e-Commerce.


Foto bersama Roky Apriansyah dan rekan sejawat--

“Jadi keberanian promovendus mengangkat penelitian tersebut. Ternyata setelah diangkat penelitian ini memang nialai apa yang diterima oleh pelanggan, sesuatu yang harus dipedomani oleh pelaku usaha, itulah kekuatan penelitian ini,” tandas Promotor, Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.S.

Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja ini, bertindak selaku Sekretaris Sidang Dr. Zam Zami, S.E.,M.Si, Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar Universitas Lampung Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E.,M.Si, Co Promotor Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, MBA, Co Promotor Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si, Penguji Dr. Hj. Ade Octavia, S.E.,M.M dan Penguji Dr. Drs. Edward, M.S.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: