Syarat Terbaru Ajukan KUR di Bank BRI 2023, Mudah dan Cepat

Syarat Terbaru Ajukan KUR  di Bank BRI 2023, Mudah dan Cepat

KUR BRI 2023--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bank Rakyat Indonesia (BRI) mulai melakukan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sejak maret lalu, aloksi peyaluran KUR 2023 sebesar Rp 270 Triliun.

Namun khusus tahap awal KUR yang dialokasikan hanya sebesar 12 Triliun. KUR BRI menawarkan tiga program layanan KUR dari mereka yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil.

Suku bunga untuk KUR 2023 ini cukup berbeda dengan kententuan suku Bunga pada tahun-tahun sebelumnya, untuk pinjaman KUR pertama BRI akan tetap menetapkan suku Bunga sebesar 6% per tahun, jika mengambil pinjaman KUR untuk kedua kalinya suku Bunga akan naik menjadi 7%, ketiga kalinya suku bunga akan naik menjadi 8%, begitu seterusnya hingga suku Bunga mencapai 9%.

Berikut Syarat pengajuan KUR BRI 2023:

1. KUR Super Mikro

Kriteria umum yang ditentukan yaitu belum pernah menerima KUR dan belum pernah menerima Kredit/Pembiayaan Investasi atau lainnya.

Kecuali Kredit Konsumsi untuk keperluan rumah tangga, dan pinjaman pada perusahaan pendanaan berbasis teknologi informasi atau pembiyaan berbasis digital.

- Fotocopy KTP

- Memiliki NIB atau surat keterangan Usaha minimal dari keluarahan ataupun RT/RW  yang menyebutkan jenis usaha dan lama usaha.

- Tidak ada batasan minimal waktu kapan usaha didirakan

2. KUR Mikro

- Memiliki KTP

- Tidak pernah menerima pembiayaan seperti yang disebutkan pada kriteria Umum KUR Super Mikro

- Waktu pendirian usaha minimal berjalan 6 bulan aktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: