Pandawara Group Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai Terkotor di Indonesia

Pandawara Group Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai Terkotor di Indonesia

Pandawara Group-IG Pandawaragroup-

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Aksi menginspirasi kembali lagi dari sekelompok pemuda asal bandung, Pandawara Group.

Lima pemuda yang bersatu dalam satu kelompok itu ialah Muhammad Ikhasan, Gilang Rahma, Agung Permana, Rafly Pasya, dan Rifki Sa’dulah kembali melakukan aksi menyelamatkan lingkungan.

Kali ini  turut mengajak masyarakat sekitar untuk berkonstribusi langsung membersihkan salah satu pantai terkotor di Indonesia, Pantai Labuan yang terletak di Provinsi Banten tepatnya Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kepedulian kelimanya terhadap lingkungan ini telah lama menjadi sorotan publik, Pandawara kerap kali membuat konten bersih-bersih sungai, membersihkan sampah yang menumpuk dan menyumbat aliran sungai.

Kegiatan kelima pemuda ini banyak diapresiasi masyarakat dari berbagai kalangan, karena mampu menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan mereka serta tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Dan alasan mengapa pantai Labuan menjadi tempat mereka kini adalah prihatinnya mereka terhadap kondisi lingkungan, sepanjang tepian pantai tidak satupun luput dari sampah dan limbah yang bermacam – macam.

 Pemandangan itu miris dilihat tak seleras dengan banyaknya isu untuk menjaga lingkungan namun naasnya kondisi lingkungan luar biasa rusak.

Untuk membersihkan pantai tersebut juga bukan kegiatan yang dapat dilakukan hanya dengan lima orang, dengan itu Pandawara Grup mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat Banten untuk peduli terhadap lingkungan dan berpartisipasi dalam kegiatan memberishkan Pantai Labuan yang akan dilaksanakan selama dua hari, dari Kemarin Senin Tanggal 22 Mei sampai dengan hari ini.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 07.00 Kemarin.Pandawara Grup juga menegaskan bahwa aksi ini bukanlah lagi waktu dimana pemerintah dan masyarakat saling unjuk menyalahkan.

Melainkan, ingin menjadikan aksi ini sebuahh momentum yang tepat, momen yang berharga dan bermakna sebab bagian dari kita semua berkerja keras dan bekerja sama dalam menanggulangi masalah lingkungan dan lebih aktif kesadaran diri dalam menjaga lingkungan di hari-hari kedepannya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: