Bikin ‘Gemas’ Ditjen Pajak, Arisan Rp2,5 Miliar Sosialita Makassar Masuk Radar DJP Sulselbarta

Bikin ‘Gemas’ Ditjen Pajak, Arisan Rp2,5 Miliar Sosialita Makassar Masuk Radar DJP Sulselbarta

Tumpukan uang arisan senilai Rp2,5 Miliar viral di sosial media. Arisan ini diduga dilaksanakan di Kota Daeng Sulawesi Selatan-Foto: Tangkapan layar TikTok-

MAKASSAR, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Viral di Makassar sekelompok sosialita Sulsel (Sulawesi Selatan) guncang arisan Rp2,5 Miliar hingga membuat Ditjen Pajak ikut ‘gemas’.

 

Aktivitas ibu-ibu sosialita Sulsel itu rupanya juga telah masuk ke radar Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulsel, Barat, dan Tenggara (Sulselbarta).

 

Kepada wartawan Plt. Kabid P2Humas Kanwil DJP Sulselbarta, Alimuddin Lisaw mengatakan mereka telah memantau aktivitas arisan fantastis sosialita di Kota Daeng Sulawesi Selatan itu.

 

"Kanwil memantau mereka,” ujar Alimudin Sabtu (20/5). Terlebih lagi, media dan berbagai akun kata Alumudin juga telah membuat viral aktivitas tersebut.

 

Ditjen Pajak berencana melakukan pemeriksaan terhadap semua yang telah dipamerkan dalam video sosialita Sulsel itu.

 

Tak hanya uang arisan, namun juga semua benda yang dipamerkan mulai dari perhiasan, termasuk bisnis mereka.

 

Beberapa hari terakhir, video ibu-ibu sosialita Sulsel terima arisan Rp 2,5 Miliar viral di sosial media.

 

Dalam video itu terlihat tumpukan uang tunai kertas berwarna merah dan biru dikelilingi ibu-ibu sosialita berperhiasan lebat dan make up menonjol.

 

"Arisan selama 25 bulan setiap bulannya Rp100 juta," kata salah seorang wanita di video tersebut. Jika ditotalkan wajar akhirnya uang yang diterima bisa mencapai Rp2,5 Miliar.

 

Ada drama pencabutan arisan di video itu, saat salah satu panitia yang menarik undian arisan kemudian mengumumkan nama yang keluar sebagai penerima uang Rp2,5 Miliar itu adalah Fenny Frans. 

 

Fenny Frans merupakan salah satu pengusaha kosmetik terkemuka di Makassar. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari . (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: