282 Jamaah Cadangan Jambi Dipastikan Berangkat Haji Tahun Ini, 145 Lainnya Tunggu Keputusan Pusat

282 Jamaah Cadangan Jambi Dipastikan Berangkat Haji Tahun Ini, 145 Lainnya Tunggu Keputusan Pusat

Terbang ke Saudi, 489 Petugas Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi memastikan kuota haji Jambi terpenuhi setelah dibuka pelunasan tahap ketiga pada 15 hingga 19 Mei lalu. Sebanyak 2.909 kuota Jambi terpenuhi diambil dari jamaah cadangan gelombang dua. Sedangkan untuk 145 calon jamaah cadangan yang mrlunasi tahap tiga yang telah melunasi biaya haji masih menunggu kebijakan pusat terkait penambahan kuota.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H.Wahyudi Abdul Wahab mengatakan, sebanyak 2.909 kuota haji Jambi terpenuhi. Berasal dari jamaah reguler (non cadangan), ditambah 282 jamaah gelombang kedua.

 "Jadi kuota Jambi terpenuhi, dalam artian jamaah yang melunasi sudah 3.011 ditambah dengan Pembimbing Haji Daerah (PHD) 19 orang dan KBIHU 8, jadi totalnya 3.038 atau lebih dari kuota Jambi (104,4 persen)," kata Wahyudi kepada Jambi Ekspres (22/5).

Selain itu, Wahyudi menyebut saat ini masih menunggu terkait adanya informasi adanya kuota tambahan di tahun ini. "Ini khususnya bagi jamaah yang melakukan pelunasan di tahap ketiga, ada sebanyak 145 yang sudah melunasi dari total daftat cadangan 164," ungkapnya.

Terkait perkiraan tambahan kuota untuk Jambi Wahyudi masih menunggu hasil rapat Kemenag RI dan Komisi VIII DPR RI. "Kita tunggu nanti informasinya seperti apa," ungkapnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: