Kereta Cepat Jakarta Bandung Melaju Mulus, Netizen: Kena Prank Jokowi Mana Ada Mangkrak!

Kereta Cepat Jakarta Bandung Melaju Mulus, Netizen: Kena Prank Jokowi Mana Ada Mangkrak!

Kereta Cepat Jakarta Bandung melakukan hot sliding test atau uji geser panas jaringan Overhead Catenary System Sabtu dan Minggu, 19-20 Mei 2023-Foto: Dokumen KCIC-

 

“Min aku sekarang di Hongkong, punya majikan orang china asli, dia bilang Indonesia sekarang hebat banget, punya kereta cepat ini kayak China,” komentar @mungbojonesopir. 

 

Netizen lain juga beramai-ramai memberikan komentar.  “Dulu negara kita dianggap remeh karena gak punya MRT, sekarang jangankan MRT kereta cepat pun kita punya, salut untuk Jokowi and tim kerjanya,” lanjut komentar lainnya. 

 

Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan menggunakan generasi terbaru CR400AF. Memiliki panjang trase 142,3 km yang terbentang dari Jakarta hingga Bandung.

 

Kereta Cepat Jakarta-Bandung memiliki empat stasiun pemberhentian Halim, Karawang, Padalarang, Tegalluar dengan satu depo yang berlokasi di Tegalluar. 

 

Setiap stasiun akan terintegrasi dengan moda transportasi massal di setiap wilayah.

 

Pembangunannya dilakukan secara masif untuk mengejar target operasional akhir tahun 2023 mendatang. 

 

Dari total panjang trase kereta cepat, lebih dari 80 km di antaranya memiliki struktur elevated sedangkan sisanya berupa 13 tunnel dan subgrade. 

 

Beberapa fasilitas sementara seperti Batching Plant dan Casting Yard dibangun di beberapa titik kritis untuk mendukung percepatan proses pembangunan.(dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: