Simpan Sabu, Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk Polisi

Simpan Sabu, Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk Polisi

Simpan Sabu, Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk Polisi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu berhasil dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi, pada Selasa (16/5) kemarin sekira pukul 22.00 WIB malam.

Pelaku yakni bernama Hadi Ansyah (38) warga asal Desa Mekar Jaya, Bayung Lincir, Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kasat Narkoba Polresta Jambi, Kompol Niko Darutama mengatakan, penangkapan berawal pada pukul 21.30 WIB, saat tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat salah satu rumah yang kerap dijadikan tempat transaksi narkotika.

Rumah tersebut beralamat di Jalan Sanjaya, RT 05, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

"Berbekal informasi tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan di sekitaran lokasi dan mendapati rumah yang dicurigai dengan pelaku yang sedang duduk di depan rumah," ujarnya, Kamis (18/5).

Saat dilakukan penggeledahan, kata Niko, tim menemukan barang bukti berupa satu kotak rokok LA Bold warna hitam yang berisikan satu paket sedang narkotika jenis sabu.

"Barang bukti tersebut diakui pelaku adalah miliknya sendiri," sebutnya.

Selanjutnya, tim juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan mendapati barang bukti berupa satu paket sedang sabu dan satu buah pirek kaca.

"Sabu itu disembunyikan pelaku di dalam kotak rokok Sampoerna Mild, yang disimpan di dalam lemari pakaian di kamar pelaku," ungkap Niko.

Pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membeli dari seorang laki-laki yang saat ini sedang dalam penyelidikan di daerah Purnama.

Atas kejadian tersebut, pelaku beserta barang bukti langsung digiring ke Satresnarkoba Polresta Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua paket sedang narkotika jenis sabu seberat 7,73 gram, plastik klip ukuran besar, pirek kaca, plastik klip ukuran sedang, dua buah sendok sabu yang terbuat dari pipet plastik, dua buah kotak rokok dan satu unit handphone. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: