Blusukan di Pasar Jambi, Presiden Jokowi Perintahkan Pemda Biayai Transportasi Barang Untuk Tekan Inflasi

Blusukan di Pasar Jambi, Presiden Jokowi Perintahkan Pemda Biayai Transportasi Barang Untuk Tekan Inflasi

Presiden Jokowi Perintahkan Pemda Biayai Transportasi Barang Untuk Tekan Inflasi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Presiden Joko Widodo melakukan blusukan di Pasar Rakyat Talang Banjar, Selasa (16/5/2023). Tujuannya Presiden ingin memastikan harga bahan pokok pasca lebaran di Jambi. Bahkan untuk menjaga harga terjangkau di tengah masyarakat dan angka Inflasi terkendali Presiden telah memerintahkan Pemda untuk mengcover biaya transportasi lewat APBD.

Dari tinjauan di pasar hasilnya Jokowi menyatakan  harga-harga masih baik dan justru beberapa turun hanya telur saja yang sedikit naik.

"Ini penting karena apapun Inflasi itu memengaruhi daya beli rakyat, sehingga harus dilihat, dipantau terus. Dan saya sudah perintahkan kepada gubernur, walikota untuk melihat terus harga di pasar. Dan saya senang di Jambi Inflasi turun artinya harga bisa dikendalikan," akunya.

Untuk menekan Inflasi Jokowi menegaskan telah berulang kali memerintah daerah untuk bertindak dengan langkah kongkrit.

"Sudah bolak balik saya sampaikan dengan membantu dari APBD baik Provinsi, Kota maupun Kabupaten untuk membiayai biaya transportasi dari tempat produksi ke pasar dan itu jelas, kongkrit," terangnya.

"Biaya transportasi dicover oleh APBD. Ia mencontohkan seperti produsen telur di Bogor maka transportasi dari Bogor ke Jambi ditutup dari APBD. Berapa sih, paling-paling Rp4 -5 Juta," tegasnya. 

Dalam kunjungan ini orang nomor satu Indonesia itu tampak didampingi jajaran pusat Menteri PUPR Basuko Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Menaker Afriyansah Noor. Selain itu Presiden juga didampingi Gubernur Jambi Al Haris dan Walikota Jambi Sy Fasha. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: