SEA Games 2023, Basket Putri Indonesia Perdana Dapatkan Medali Emas

SEA Games 2023, Basket Putri Indonesia Perdana Dapatkan Medali Emas

SEA Games 2023, Basket Putri Indonesia Perdana Dapatkan Medali Emas-tim indonesia official-

PHNOM PENH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sejarah kembali tercipta di cabang olahraga basket.

Setelah tim basket putra Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2021 Vietnam, giliran tim basket Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 kamboja.

Sayanganya tim putra basket Indonesia gagal mengulang sejarah manis di SEA Games Vietnam.

Untuk pertama kalinya, Basket Putri Indonesia memenangkan mendali emas setelah hanya mampu mendapatkan mendali perak dalam acara SEA Games selama tiga kali berturut-turut.

Sejarah emas tersebut diciptakan di Mondok Techo Indoor Sports Center pada hari Minggu tepatnya tanggal 14 Mei 2023 kemarin.

Tim Basket Putri Indonesia pun merasa sangat bersyukur atas pencapaian mereka setelah pelatihan dan pengalaman luar biasa dari pertandingan – pertandingan sebelumnya.

Tim dibawah asuhan Chi Wen dan Henni Widjojo ini mengaku bahwa lawan main mereka juga cukup sulit sebab setiap negara dan setiap tim memiliki keunggulan masing-masing.

Namun, Indonesia juga tak gentar, terbukti dengan jauhnya selisih skor selama pertandingan, Indonesia menyapu bersih negera lawan. Bahkan Indonesia unggul dibanding tuan rumah.

Dalam laga keenam, pertandingan terkahir melawan Singapore Indonesia unggul dengan hasil akhir skor pertandingan 86-36. Performa Tim Basket Indonesia sendiri terlihat mumpuni sebab sedari awal pertandingan Tim Basket Putri Indonesia berhasil unggul dan mempertahankkannya hingga berakhirnya pertandingan.

Emas Perdana ini pun menjadi pegalaman yang sangat apik bagi timnas basket putri, sebab di luar bagaimana pertandingan ini berjalan, timnas basket putri mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan belajar banyak hal, performa ini pun kedepannya lebih dipertahankan dan membangkitkan semangat timnas basket putri untuk berlaga ke event – event yang lebih besar salah satunya FIBA.

Tahun ini, timnas basket putri harus puas sebagai penonton dalam FIBA 2023 sebab tak lolos dalam laga pertandingan basket terbesar di dunia itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: