Gebuk Thailand 5-2, Indonesia Akhiri Puas Emas 32 Tahun

 Gebuk Thailand 5-2, Indonesia Akhiri Puas Emas 32 Tahun

Timnas U-22 merebut emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand 5-2 -PSSI-

PHNOM PENG, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Indonesia mencetak sejarah menyabet medali emas setelah 32 tahun dalam ajang olahraga dua tahunan itu.

Timnas U-22 menyumbangkan mendali emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja, di Stadion Olimpiade Phnom Penh usai menggebuk Thailand dengan hasil akhir skor pertandingan 5-2.

Pertandingan yang terjadi dua babak dengan dua babak perpanjangan waktu ini menjadi pertandingan yang dramatis, selama pertandingan baik Indonesia maupun Thailand mengerahkan seluruh tenaga.

Indonesia mencetak Dua Gol pertama dalam babak awal, pertama di menit kedua puluh oleh Ramadahan Sananta, dan Kemudian di menit terakhir babak pertama Ramdahan Sananta kembali mencetak gol dengan tendangan apik dari berbagai sisi.

Pada babak kedua, Indonesia sedikit lengah dan berkali-kali mendapat tekanan dari pemain Tim Thailand. Thailand berhasil mencetak dua gol di pertengahan babak kedua dan dimenit terkahir babak kedua. Hal ini menjadikan skor pertandingan antara Indonesia dan Thailand Imbang. Selama pertandingan, wasit berkali – kali mengeluarkan kartu kuning, Kartu merah sendiri diberikan kepada Tim Indonesia sebanyak satu kali sedangkan di Tim Thailand terhitung 3 Kartu merah diberikan oleh wasit.

Indonesia epik comeback di dua babak perpanjangan waktu dengan berhasil mencetak tiga gol oleh Fajar dan diakhiri dengan ciamik oleh Beckham di menit – menit terkahir pertandingan.

Babak kedua ini pun tidak kalah menegangkan, pertandingan berjalan dengan panas, para pemaian kelelahan namun waktu terus diperpanjang. Bahkan salah satu manajer tim Indonesia mendapat pukulan mematikan oleh pemain Thailand. Beberapa pemain Indonesi juga keluar lapangan karena cedera, kemenagan ini berhasil menuntaskan balas dendam Tim Nasional Indonesia.

Kemenangan ini juga menjadi bukti performa tim nasional Indonesia yang meningkat dan setelah 32 tahun, Indonesia kembali berhasil meraih mendali emas. Kemengan ini disambut syukur dan penuh eufhoria menyenangkan, sebab garuda muda kembali melambungkan nama Indonesia di antara negera – negara besar dan penguasa cabang olahraga sepak Bola. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: