Edi Purwanto Ajak TNI untuk Tetap Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Edi Purwanto Ajak TNI untuk Tetap Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Edi Purwanto Ajak TNI untuk Tetap Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto memaparkan sinergitas yang selama ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama TNI.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pemateri pada kegiatan Apel Komandan Satuan Kodam II/Sriwijaya TA 2023 dengan tema Peran Serta TNI dalam Mensukseskan Pemilu 2024 di Provinsi Jambi, Senin (15/5/2023) di Aula Korem 042/Garuda Putih.

"Alhamdulillah saya senang sekali bisa berbagi cerita di acara yang luar biasa ini, kegiatan untuk kumpul dan berdiskusi bagaimana kita sama-sama menjaga empat pilar kebangsaan dan kemudian kita menyiapkan diri menghadapi pemilu 2024," katanya.

Edi juga mengajak TNI untuk tetap menjaga netralitas jelang Pemilu 2024 mendatang. 

Apalagi menjelang Pemilu 2024 tensi perpolitikan cukup tinggi ditambah dengan prediksi akan bertebarannya informasi hoaks.

Edi juga berharap agar kampanye politik identitas yang mengarah pada SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) bisa dinetralisir. 

Selain itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini juga mengajak masyarakat untuk menghargai setiap perbedaan pilihan politik.

"Sehingga polarisasi di tengah-tengah masyarakat bisa kita antisipasi, kita arahkan menjadi sesuatu yang positif menuju demokrasi yang menggembirakan, demokrasi yang adu gagasan, adu ide, adu kemampuan, adu track record bukan demokrasi yang membuat terpecah belah," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Edi mengajak masyarakat untuk bersikap siap menang dan siap kalah dalam menyikapi hasil pemilu atau pemilukada. Ia juga menyebutkan bahwa sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Para founding father kita telah mendirikan negara ini dengan tetesan darah, air mata, maka kewajiban kita bersama terutama TNI untuk menjaga kedaulatan negara yang kita cintai ini," ujarnya.

Terakhir, Edi menyampaikan bahwa atas nama masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada TNI karena telah menjadi institusi yang paling dipercaya oleh masyarakat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada TNI yang sangat aktif pada kegiatan-kegiatan negara seperti penanggulangan Covid, kemudian karhutla, kerja-kerja TNI sangat luar biasa. Saya ucapkan selamat juga kepada TNI yang mendapat kepercayaan nomor satu dari masyarakat atas kerja-kerja untuk masyarakat selama ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: