Apel Komandan Satuan Tahun 2023 Digelar Kodam II/Sriwijaya

Apel Komandan Satuan Tahun 2023 Digelar Kodam II/Sriwijaya

Apel Komandan Satuan Tahun 2023 Digelar Kodam II/Sriwijaya--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kodam II/Sriwijaya menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Tahun 2023, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Senin (15/5) pagi.

Apel ini digelar guna menyamakan persepsi para Komandan Satuan (Dansat) terhadap visi, misi, serta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di jajarannya, khususnya dalam menghadapi perubahan dan ketidakpastian perkembangan lingkungan belakangan ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi saat membuka sekaligus memberikan pengarahan kepada 107 peserta apel.

Peserta apel kali ini terdiri dari Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Efendi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Danrem 041/Gamas, Danrem 043/Gatam, Danrem 044/Gapo, PJU Kodam II/Swj, seluruh Dandim, Danyon, Danden dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj.

Kegiatan ini mengusung tema "Melalui Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA 2023 Kita Tingkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan TNI AD Patriot NKRI yang Profesional dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional".

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan, tujuan AKS tersebut untuk menyamakan persepsi para Dansat di setiap jajaran Kodam II/Swj dalam melaksanakan tugas pokoknya secara adaptif, profesional, modern dan tangguh guna meningkatkan kemampuan operasional Satuan Kodam II/Swj.

"Harapannya terwujudnya kesamaan persepsi guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Komandan Satuan dalam menyelenggarakan Pembinaan Satuan sehingga tercipta kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan Prajurit," tegas Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam juga menyampaikan kegiatan ini agar terwujudnya peningkatan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan Kodam II/Swj yang adaptif, profesional, modern, dan tangguh dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Serta terwujudnya peningkatan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan TNI AD guna mewujudkan satuan yang siap operasional, mampu melaksanakan tugas pokok secara berdaya dan berhasil guna serta mengetahui tingkat keberhasilan kegiatan.

"Juga terwujudnya peningkatan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," tandas Pangdam. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: