Jasa Raharja Jambi Bahas Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Bersama Kementrian Dalam Negeri

Jasa Raharja Jambi Bahas Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Bersama Kementrian Dalam Negeri

Jasa Raharja Jambi Bahas Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Bersama Kementrian Dalam Negeri--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDJasa Raharja Jambi bahas rencana aksi keselamatan lalu lintas jalan bersama bersama  Kementrian Dalam Negeri via zoom meeting di Ruang Rapat Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedda Provinsi Jambi, Kamis, 11/5/2023. Agenda meeting hybrid bersama Kementrian Dalam Negeri adalah Pembahasan Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, PT. Jasa Raharja Cabang Jambi langsung diwakili oleh Donny Koesprayitno, selaku Kepala Cabang. 

Sesuai undangan Rapat dari Bappeda Provinsi Jambi rapat membahas pengumpulan data dari berbagai dari instansi terkait yang merupakan anggota Forum FKLL Tingkat Provinsi Jambi.“Jasa Raharja berkolaborasi bersama Pemda Provinsi serta  instasi terkait lainnya dalam menjalakan arahan Sekertaris Ditjen Bina Pembangun Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia perihal menjalankan lima pilar keselamatan Jalan di Tingkat Provinsi” jelas Donny. 

Rapat diketuai oleh Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II sebagai wakil dari Kementrian Dalam Negeri. Tahun 2023 ada delapan Provinsi terpilih salah satunya adalah Provinsi Jambi yang akan dilakukan evaluasi atas rencana aksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayahnya.  “Jasa Raharja Jambi siap berkolaborasi bersama anggota FKKL dalam Menyusun rencana aksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Provinsi Jambi Tahun 2023” lanjut Donny Kepala PT. Jasa Raharaj Cabang Jambi.

Sasaran penyusunan dokumen Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas Jalan (RAK LLAJ) adalah penurunan tingkat fatalitas akibat kecelakaan dan biaya sosial sebagai dampak kecelakaan lalu lintas. “Korelasi antara sasaran dari RAK LLAJ searah dengan tujuan top manajemn Jasa Raharja yakni  penurunan tingkat fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, dari sisi biaya sosial sebagai dampak kecelakaan lalu lintas data yang Jasa Raharaja miliki dapat menjadi dolumen rencanaaksi keselamatan lalu lintas jalan (RAK LLAJ) yang akan dijadikan bahan evaluasi tentunya” tutup Donny.

Jasa Raharja Jambi siap berkolaborasi bersama antar instansi penyelenggara lalu lintas angkutan jalan Provinsi Jambi yang  tergabung  dalam anggota Forum Lalu Lintas Provinsi Jambi dalam mencapai sasaran penurunan tingkat fatalitas akibat kecelakaan, pencegahan kecelakaan menjadi tujuan pertama Jasa Raharja dibandingkan memberikan pelayanan prima penyerahan santunan akibat kecelakaan lalu lintas, untuk itu kolaborasi dalam forum komunikasi lalu lintas dan angkutan Jalan menjadi wadah penting bagi Jasa Raharja. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: