>

Jasa Raharja Jambi Bersama Satlantas, BPTD, dan Ditlantas Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di RRI

Jasa Raharja Jambi Bersama Satlantas, BPTD, dan Ditlantas Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di RRI

Jasa Raharja Jambi Bersama Satlantas, BPTD, dan Ditlantas Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di RRI --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya, Jasa Raharja Jambi bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi menyelenggarakan sosialisasi keselamatan Lalu Lintas melalui podcast yang disiarkan di Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi. Kegiatan ini berlangsung dengan antusias dan mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan.(18/09/2024)

Podcast ini mengangkat tema pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan, sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai hak-hak dan kewajiban mereka dalam berkendara. Sosialisasi ini juga menyentuh peran penting Jasa Raharja dalam memberikan jaminan kecelakaan kepada para korban kecelakaan lalu lintas, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap korban kecelakaan jalan.

Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Jambi, Dwi Restu Handoyo, menjelaskan, “Melalui podcast ini, kami berupaya memberikan edukasi yang mudah diakses oleh masyarakat, terutama mengenai peran Jasa Raharja dalam menjamin perlindungan bagi korban kecelakaan lalu lintas, serta pentingnya kesadaran masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara.” (*)

Sementara itu, perwakilan dari Satlantas Polda Jambi, juga menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai bagian dari upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas menjadi faktor utama dalam menciptakan keamanan di jalan. Dengan sosialisasi melalui podcast, kami harap pesan-pesan keselamatan ini dapat lebih mudah menjangkau masyarakat luas,” ungkapnya.

Ditambahkannya, inovasi melalui media podcast ini diharapkan bisa menjadi langkah strategis dalam memberikan edukasi yang interaktif, mengingat podcast dapat diakses kapan saja dan di mana saja, sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

Dalam kesempatan ini, juga dibahas pentingnya kolaborasi antara instansi pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib. BPTD Wilayah Jambi menekankan bahwa seluruh pihak harus berperan aktif dalam mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: