Piala Asia 2023, Indonesia Gabung Grup D, Berikut Calon Lawan-Lawannya

 Piala Asia 2023, Indonesia Gabung Grup D, Berikut Calon Lawan-Lawannya

Grup D-PSSI-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Indonesia resmi dijadwalkan bertanding di babak penyisahan grup D pada tannggal 14 – 24 Januari 2024 Mendatang.

Pada 12 Mei 2023 Undian Putaran Final akhirnya di lakukan di ktara Opera House, Doha, Qatar. Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang cukup meresahkan yang nantinya akan melawan Jepang, Irak dan Vietnam.

Piala Asia 2023 juga menjadi penampilan paripurna pertama Tim Nasional Indonesia setelah tidak turun dalam 16 Tahun terkahir. Terkahir kali pada tahun 2007 kala Indonesia menjadi tuan rumah.

Catatan Indonesia sendiri tidak cukup baik saat melawan Jepang, Irak dan Vietnam. Indonesia tercatat tiak pernah menang melawan Vietnam dalam Lima Laga terkahir yaitu kalah pada semifinal Piala AFF 2022 dengan skor akhir 0-2.

Indonesia bertemu Irak pun cukup terhitung jari, pertemuan Indonesia dan Irak hanya ada enam pertandingan, tercatat Indonesia 5 kali kalah dari Irak dan saty kali imbang. Melawan Jepang, Indonesia tercatat lima kali menang, dua kali seri, dan sisanya kalah dengan totol pertemuan 15 Kali pertandingan.

Pencapain terbaik Indonesia selama mengikuti Piala Asia 2023 ada di peringkat ketiga rup dengan koleksi tiga poin dari hasil satu kemenangan, selama in Indonesia belum pernah berhasil melewati Fase Grup dalam Piala Asia.

Melihat meningkatnya Performa Tim Nasional Indonesia dalam beberapa waktu terkahir, diharapkan pada Piala Asia 2023 Nanti Indonesia dapat memberikan rekor baru bagi sejarrah persepakbolaan Indonesia dalam Piala Asia 2023. 

Indonesia akan bertanding pada 15 Januari 2024 melawan Irak, 21 Januari 2024 Melawan Vietnam dan yang terkahir pada 27 Januari 2024 Melawan raksasa Asia, Jepang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: