Australia v Indonesia, Mission Impossible Timnas Garuda

Australia v Indonesia, Mission Impossible Timnas Garuda

Timnas Indonesia kontra Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023--

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Mission Impossible bakal dilakoni Timnas Indonesia kontra Australia pada babak 16 besar Piala Asia hari ini Minggu (28/01).

Indonesia lolos ke babak 16 besar menjadi salah satu peringkat ke-3 terbaik. Sementara Australia melangkah babak 16 besar dengan menyakinkan sebagai juara Grup B dengan nilai 7

Meski diatas kertas Timnas Indonesia kurang diunggulkan dibandingkan Australia, tapi semua bisa terjadi di sepakbola.

Dihadapkan pada skeptisisme banyak pihak, Shin Tae-yong dan pasukannya mempertahankan keyakinan bahwa peluang lolos tetap ada.

Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya berhasil meraih tiket ke fase gugur, mencatatkan sejarah dengan pertama kali lolos dari fase grup sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Asia.

Sebuah pencapaian luar biasa yang menjadi bukti determinasi dan semangat juang tim Garuda.

Pertandingan sengit antara keduanya dijadwalkan akan digelar pada Minggu, 28 Januari 2023, di Stadion Jassim Bin Hamad atau Al-Sadd Stadium, Doha, pukul 18.30 WIB.

Head to head pertemuan antara Timnas Indonesia dan The Socceroos menunjukkan dominasi Australia dengan 11 kali kemenangan, satu kali kekalahan, dan tiga kali hasil imbang.

Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Australia terjadi 42 tahun yang lalu pada 30 Agustus 1981, di babak Kualifikasi Piala Dunia 1982, dengan skor 1-0.

Meski catatan head to head cenderung tidak menguntungkan, Timnas Indonesia tetap yakin bisa memberikan perlawanan sengit dan mengulangi kejayaan masa lalu.

Pelatih Shin Tae-yong dan skuatnya berharap untuk menulis kembali sejarah dengan menciptakan kejutan melawan Australia.

Namun Demikian, posisi Indonesia yang lolos 16 besar ini membuat Timnas Indonesia menjadi tantangan baru bagi pasukan Graham Arnold.

"Tentu saja sangat menyenangkan memiliki lawan baru di Asia," kata gelandang Timnas Australia, Jackson Irvine dikutip dari laman Australian Associated Press (26/01/2024).

"Menyenangkan bisa bermain melawan tim baru yang berbeda, lawan baru, jenis sepak bola yang sangat berbeda dan itu akan sangat menarik. Saya sangat menantikannya," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: