Wakil Ketua DPR RI Komisi VIII : Kita Akan Sampaikan dan Dorong Pembangunan Ring Road UIN STS Jambi

Wakil Ketua DPR RI Komisi VIII : Kita Akan Sampaikan dan Dorong Pembangunan Ring Road UIN STS Jambi

Komisi VIII DPR RI saat mengitari jalur Ring Road UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Setelah mendengar secara langsung capaian dan langkah – langkah yang sedang diambil Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Suaidi.,MA.,Ph.D demi kemajuan UIN STS Jambi. Wakil Ketua DPR RI, Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si., mendukung penuh berbagai hal yang akan berdampak langsung dengan peningkatan kualitas pendidikan.

“Sesuai dengan harapan Rektor UIN STS Jambi tadi yang mengharapkan selesainya lintasan ring road, maka kami akan berkoordinasi dengan teman – teman komisi V agar pembangunan insfratruktur dalam mensuport peningkatan insfratruktur pendidikan,” jelas Dr. TB. H. ACE Hasan Syadzily, M.SI.


Komisi VIII DPR RI saat mengitari jalur Ring Road UIN STS Jambi--

Ditambahkannya, bukan hanya dengan berkoordinasi dengan Komisi V DPR RI dalam perencanaan penyelesaian pembangunan ring road UIN STS Jambi yang saat ini baru berjalan 1.5 KM, komisi VIII juga akan melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR sehingga proyek pembangunan ring road UIN STS Jambi bisa terselesaikan.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPR RI menyampaikan bahwa beliau ikut menyuarakan agar lembaga pendidikan islam di Indonesia mendapatkan alokasi khusus dari SBSN. Karena kemajuan bangsa ini tergantung sejauh mana umat islam mendapatkan akses pendidikan. Sebab umat islam adalah penduduk yang mayoritas.


Foto bersama--

“Saya juga memberikan dukungan terhadap transformasi UIN Jambi yang menerapkan paradigma penyatuan ilmu agama dan ilmu umum yang dikenal sebagai transintegrasi ilmu. Karena UIN bukan hanya sebagai lembaga ilmu pengetahuan tapi juga lembaga dakwah yang kita harapkan bisa memberikan dampak kepada bangsa, sebab tidak ada peradaban yang maju tanpa ilmu pengetahuan” , ucap Ace Hasan.

Wakil Ketua Komisi VIII Sekaligus Ketua Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini memberikan dukungan atas prestasi dan pengakuan-pengakuan dari lembaga pemeringkatan yang diraih UIN SUTHA Jambi untuk terus ditingkatkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: