Ceramah di Merangin, UAS: Merangin Beruntung Punya Banyak Ulama

Ceramah di Merangin, UAS: Merangin Beruntung Punya Banyak Ulama

Ustadz Abdul Somad (UAS) sebut Kabupaten Merangin sangat beruntung, karena mempunyai banyak ustadz. Tak heran bila bupati, wakil bupati, sekda dan para pejabatnya dekat dengan para ulama.--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ustadz Abdul Somad (UAS) sebut Kabupaten Merangin sangat beruntung, karena mempunyai banyak ustadz. Tak heran bila bupati, wakil bupati, sekda dan para pejabatnya dekat dengan para ulama.

Merangin jelas UAS, punya ulama-ulama tua belajar dari para ulama di Masjidil Harom di Kota Mekah Al Makuromah, diantaranya adalah KH Abdul Satar Saleh. ‘’Mudah-mudahan beliau panjang umur sehat badan. Amin,’’do’a UAS.

Ada ulama besar ahli hadiz lanjut UAS, doktor dari Al Azhar, Shayit Muhammad Alawi Bin Abas, Al Asani, Al Maliki muridnya ada di Kabupaten Merangin. Ada ulama besar di Jawa  KH Muhaimun Zuber tiap tahun ke Mekah muridnya juga ada di Merangin.

‘’Mudah-mudahan ilmu yang dimiliki para ulama-ulama Kabupaten Merangin ini barokah sampai detik terakhir ya Allah,’’harap UAS disambut kata ‘’Amin’’ dari ribuan jemaah yang berjubel di Masjid Raya Al Istiqomah Pasar Bawah Bangko, Sabtu (06/5).

Universitas tertua di Mesir Al Azhar Kairo lebih 1000 tahun sambung UAS, alumni-alumninya kakak kelasnya, seniornya, DR Sahid Abiyah ada sampai hari ini. Ustadz DR Joni Musa ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin, masih sehat tambah muda.

‘’Saya datang ke Merangin niatnya bukan mengajar, tapi belajar dari tawaduk para guru-guru kita. Mereka mau datang ke majelis ini, bukan untuk mengambil ilmu Abdul Shomat,’’tegas UAS ‘berapi-api’.

Tak ada apa-apanya Abdul Shomat jelas UAS. Para guru itu cuma datang untuk memberikan semangat, mengobat kerinduan, ini di bulan Syawal mereka tulus bersilaturahim.

Para guru itu terang UAS, tidak memandang Abdul Shomat yang datang itu sebagai guru, tapi mereka memandang yang datang  itu adalah anak mereka Abdul Shomat, mereka memandang yang datang itu adalah ustad dari jemaah Jambi Abdul Shomat.

‘’Mudah-mudahan silaturahim yang baik  ini diberkahi Allah SWT. Selama ulama masih ada di Merangin, Insya Allah Merangin ini tetap aman, damai sampai hari kiamat Insya Allah. Amin,’’do’a UAS.

Pada ceramah halal bi halal Pemkab Merangin itu, UAS memaparkan lima poin penting yang disebutnya ’Lima Rukun Negeri’. Lima poin penting itu, pertama tentang peram ulama.

Poin kedua tentang pemimpin yang adil, poin ketiga harapannya kepada anak muda, poin ke empat tentang orang kaya yang dermawan dan poin terakhir tentang pentingnya peran perempuan.

Sementara itu sebelumnya Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya dan Sekda Fajarman, pada sambutannya minta kepada ribuan jemaah yang hadir dapat menyerap semua ilmu yang disampaikan UAS.

‘’Jaga ketenangan dan ketentraman kita semua. Semoga ibadah kita hari ini, majelis hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,’’ujar Bupati disambut kata ‘Amin’ serentak dari ribuan jemaah yang hadir

Kehadiran UAS di Kabupaten Merangin disambut ceria oleh bupati, wabup, sekda dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkan Merangin, di halaman rumah dinas bupati Merangin sekitar pukul 15.45 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: