Empat Desa Jadi Lokasi Gerbang Tol Jambi, Wow! Mendadak Jadi Jutawan

Empat Desa Jadi Lokasi Gerbang Tol Jambi, Wow! Mendadak Jadi Jutawan

Provinsi Jambi akan memiliki empat gerbang tol-Foto: Dok BPJT-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jika jalan tol Jambi-Rengat dan Tol Jambi-Betung rampung, akan ada empat desa yang ketiban rejeki jadi lokasi gerbang tol atau exit tol di Provinsi Jambi.

 

Tentu saja wilayah yang akan jadi lokasi gerbang tol ini akan ikut merasakan dampak langsung pembangunan proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

 

Kehadiran gerbang tol akan memunculkan sentra ekonomi baru di Provinsi Jambi. Karena apa? Karena lokasi gerbang tol akan ikut berdampak secara ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, mulai dari UMKM, kuliner, pariwisata hingga jasa.

 

Mengutip data dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Jambi, empat desa yang akan menjadi lokasi gerbang tol atau pintu exit tol di Provinsi Jambi itu tersebar di ruas jalan tol Jambi-Betung dan jalan tol Jambi-Rengat.

 

Pada ruas jalan tol Jambi-Betung, gerbang tol akan ada di daerah Sebapo Kecamatan Tempino. Kedua ada di Simpang Nes tak jauh dari perumahan CitraRaya City Jambi yaitu di Kecamatan Jambi Luar Kabupaten Muaro Jambi.

 

Sementara di ruas jalan tol Jambi-Rengat, gerbang tol akan berdiri di Desa Gerunggung yang ada di sekitar pusat perkantoran Muaro Jambi.

 

Kemudian gerbang tol ruas jalan Jambi-Rengat, gerbang tol juga akan dibangun di Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Ada pula tiga desa di Provinsi Jambi yang ditetapkan jadi lokasi rest area jalan tol trans Sumatera.

 

Rest area itu akan tersebar di ruas jalan tol Jambi-Betung dan jalan tol Jambi-Rengat.

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, kehadiran rest area di jalur jalan tol akan mendorong perekonomian di daerah lokal.

 

Adapun d ruas jalan tol Jambi-Rengat sepanjang 116,5 kilometer di wilayah provinsi Jambi, akan berdiri dua rest area, yaitu rest area di Bukit Baling dan rest area di Tungkal Ulu.

 

Seperti kita ketahui, ruas jalan tol Jambi - Rengat total panjangnya adalah 198 kilometer.

 

Tol Jambi-Rengat akan melewati daerah Provinsi Jambi sepanjang 116,5 kilometer, sisanya 81,5 kilometer berada di Provinsi Riau.

 

Sementara di ruas jalan tol Jambi-Betung, ada satu lagi rest area yang akan dibangun di sebuah desa di Sungai Bertam.

 

Rest area Sungai Bertam ini akan berdiri di sepanjang jaur jalan tol seksi Tempino-Bayung Lencir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: