SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Gelar Pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu

SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Gelar Pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu

SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Gelar Pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Ekowisata hutan mangrove pangkal babu. PetroChina International Jabung LTD menggelar kegiatan pelatihan Pokdarwis Pangkal babu di Desa Tungkal Satu.

Program ini merupakan program pengembangan masyarakat dari SKK Migas PetroChina International Jabung LTD tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan, pihak PetroChina International Jabung LTD, yang diwakili oleh Ahmad Ramadlan, Govrel Advisor PetroChina International Jabung Ltd , sekretaris Disparpora Tanjab Barat Kamaluddin, Perwakilan Desa Tungkal Satu, mahasiswa PKL dari Universitas Jambi dan para peserta pelatihan dari Pokdarwis Pangkal babu, serta tokoh pemuda.

Ahmad Ramadlan, Govrel Advisor PetroChina International Jabung Ltd Dalam sambutannya, PetroChina sangat mendukung kegiatan positif yang utamanya adalah program pengembangan masyarakat di bidang kepariwisataan.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat bertemu dan melakukan kegiatan pelatihan pokdarwis di wisata pangkal babu, karena kami mempunyai perhatianmu khusus untuk masyarakat desa Tungkal Satu ini," ujarnya dalam sambutan.

Untuk itu pihaknya juga telah menyiapkan pembangunan akses jalan menuju daerah wisata pangkal babu serta menyiapkan akses masuk di eko wisata hutan mangrove.

"Untuk itu kami berharap kepada kelompok sadar wisata untuk dapat terus meningkatkan kualitas pariwisata pangkal babu. Kita harus bisa mempertahankan, merawat dan promosi harus lebih ditingkatkan. Selain itu kita berharap agar kelompok wisata dapat belajar dan menyerap ilmu pelatihan kepariwisataan ini dengan baik," demikian katanya. (Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: