Saintek UIN Sutha Jambi Launching Program Membumikan Paradigma Transintegrasi Ilmu

Saintek UIN Sutha Jambi Launching Program Membumikan Paradigma Transintegrasi Ilmu

Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,M.H.,Ph.D --

Dalam kesempatan kegiatan ini dihadiri langsung 3 narasumber yaitu Prof.Dr. H. Adrianus, MA, Prof. Dr. H  Suhar, MA dan Drs. H. Marzuki Arsah, MA secara panel dan parallel menyampaikan pandangan sesuai bidang keilmuan mereka tentang pentingnya Dosen dan Mahasiswa Saintek menerapkan transintegrasi Ilmu.

Mulai dari sejarah kejayaan para ilmuan Islam (Al Ghazali, Ibnu Rusdy, Al Kindi dll) yang merupakan ilmuan sains, social, ekonomi yang juga merupakan ulama yang mumpuni yang mengawal keilmuannya dengan nilai-nilai ajaran Islam (Al Qur’an dan Hadist), juga disampaikan tentang pentingnya menguasai keilmuan fiqih dan Ushul Fiqih serta kajian filasafat dari masa-kemasa seperti trend filsafat neomodernisme, post moderisme sampai kepada filsafat transmoderisme. 

Melihat antusiasnya Dosen dan Mahasiswa Saintek, para Narasumber optimis jika konsisten dipelajari dan dikaji  dan diimplementasi secara mendalam dalam kerangkan kerja ilmiah, Saintek UIN SUTHA Jambi akan melahirkan sosok-sosok Sarjana yang Saintis yang Ulama dan Ulama yang Saintis seperti yang menjadi jargon Profil Lulusan UIN SUTHA yang diharapkan kedepan. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: