Dua Minggu Sebelum Meninggal Kasat Narkoba AKBP Buddy Kirim File ini Ke Keluarga, Dibuka Sebelum Pemakaman

Dua Minggu Sebelum Meninggal Kasat Narkoba AKBP Buddy Kirim File ini Ke Keluarga, Dibuka Sebelum Pemakaman

AKBP Buddy Alfrits Towoliu -Foto: IG @buddytowoliu-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dua minggu sebelum ditemukan meninggal dunia di rel kereta api Cipinang pada Sabtu (28/4) pukul 10:15, AKBP Buddy Towoliu ternyata mengirimkan file kepada keluarganya.

 

Kiriman file ini diketahui saat salah satu anggota keluarga memberikan kesaksian dalam ibadah penghiburan pemakaman AKBP Buddy di kampung halamannya di Kabupaten Minahasa Utara pada Senin (01/5).

 

Apakah isi file itu? Ternyata isinya adalah rekaman suara AKBP Buddy menyanyikan lagu daerah Sangihe Talaud berjudul Elo Hebi.

 

Semakin haru ketika rekaman kiriman AKBP Buddy itu kemudian dibuka dan diputar saat proses pemakaman puji-pujian untuk Almarhum AKBP Buddy.

 

Setelah rekaman itu di putar, keluarga besar AKBP Buddy yang hadir tak bisa membendung rasa sedih dan air mata mereka pun menetes.

 

Terlebih AKBP Buddy sangat menghayati lagu tersebut, dinyanyikan dengan iringan musik karaoke.

 

BACA JUGA:Detik-detik Korban Lift Horor Kualanamu Menghilang, Merinding! Video Memperlihatkan…

 

Penghayatan lagu Elo Hebi terasa jelas dari suara AKBP Buddy yang diputar dengan volume jelas oleh keluarga di rumah duka.

 

Kepergian AKBP Buddy Alfrits Towoliu memang menyisakan rasa sedih teramat dalam bagi keluarga besarnya di Sulawesi Utara.

 

Apalagi AKBP Buddy tidak pernah menceritakan masalah apapun kepada keluarga besarnya selama ini.

 

Adik Ipar Kasat Narkoba AKBP Buddy menyatakan, almarhum adalah orang yang perhatian dengan keluarga walau jarang banyak cerita.

 

“Beliau jarang berbicara dengan kami karena memang tugas beliau ya sangat banyak rahasia dan lain-lain, jarang sekali banyak bicara,” ujar Dr Preysi Sib, adik Ipar AKBP Buddy kepada wartawan di rumah duka.

 

“Kemarin kami cukup kaget, karena memang dalam beberapa bulan ini kondisi badannya agak dropp sempat operasi, namun puji tuhan cepat pulih, dan kami kaget,” lanjutnya lagi.

 

Pemakaman AKBP Buddy dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara Senin 1 Mei 2023

 

Bertindak sebagai Irup Kombes Steven Tamuntuan, Direktur Kriminal Khusus Polda Sulut.

 

Meninggalnya AKBP Buddy juga menarik perhatian tokoh-tokoh Kota Kotamobagu. Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara pun terlihat hadir di rumah duka memberikan penghormatan terakhirnya untuk AKBP Buddy.

 

BACA JUGA:Rumah Tangga Kasat Narkoba AKBP Buddy Baik, Pernah Bilang ‘I am Blessed’ untuk Istri, Hobi Sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: