Ada Apa? Presiden Jokowi dan 514 Walikota Bupati Tetiba Kumpul di Sumsel

Ada Apa? Presiden Jokowi dan 514 Walikota Bupati Tetiba Kumpul di Sumsel

Presiden Jokowi dalam sebuah rapat pertemuan-FOTO: BPMI Setpres/Rusman-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ada apa? Presiden Jokowi dan 514 walikota bupati tetiba dikabarkan akan berkumpul di Kabupaten Banyuasin Sumsel (Sumatera Selatan) pada bulan Juli 2023 besok.

 

Tak hanya itu, 34 Gubernur dan sejumlah menteri juga akan hadir.

 

Selidik punya selidik ternyata semua ngumpul dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2023.

 

Semua kepala daerah itu bersama Presiden Jokowi akan menghadiri acara yang akan berpusat di Kabupaten Banyuasin.

 

Bupati Banyuasin H. Askolani,SH., MH mengatakan ia telah melakukan audiensi dengan Kepala BKKBN untuk membahas puncak acara.

 

Katanya Kabupaten Banyuasin sangat siap menjadi Tuan Rumah Harganas 2023 yang dijadwalkan bulan Juni 2023 itu dan siap menyambut kehadiran presiden dan semua kepala daerah serta para tamu yang akan hadir.

 

“Kita akan menyiapkan publikasi dan sosialisasi, penginapan, pemberian penghargaan dan lainnya,” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi banyuasinkab.go.id.

 

Askolani mengaku bangga Banyuasin bisa menjadi tuan rumah mewakili Sumatera Selatan.

 

Hal ini tak terlepas dari prestasi Banyuasin pada Agustus 2022 lalu yang meraih penghargaan Kabupaten atau Kota Terbaik Peringkat 1 Se-Provinsi Sumatera Selatan pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022 langsung diberikan oleh Ditjen Bina Bangda Kementerian dalam negeri RI.

 

Kata Askolani, tak Hanya Presiden, Menteri, Gubernur dan walikota Bupati, namun juga akan hadir tamu-tamu dari luar negeri di Banyuasin pada Juli 2023 besok. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: