SEA Games 2023, Timnas U-22 Cukur Filipina 3-0

SEA Games 2023, Timnas U-22 Cukur Filipina 3-0

Fajar Fathur Rahman usia mencetak gol ke gawang Filipina-PSSI-

PHNOM PENH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia U-22 sukses meraih tiga poin penuh pada laga pembuka Grup A.

Berlaga di Stadion Phnom Penh Kamboja ( 29/04), Timnas U-22 mencukur Filipina 3-0 tanpa balas.

Pahlawan kemenangan Timnas U-22 dilesatkan oleh  Marselino Ferdinan menit ke-45. Dua gol lainnya dipersembahkan oleh Irfan Jauhari pada menit ke-89 dan Fajar Fathur Rahman pada menit ke-92.

Gol yang dilesatkan Marselino Ferdinan dan Fajar Fathur Rahman berkat assit adari Rio Fahmi.


klasemen sementara--

Rio Fahmi melakukan tendangan lambung melewati beberapa pemain lawan dan jatuh dengan sempurna di kaki rekan setimnya.

Rio Fahmi melakukan tendangan yang akurat dalam pertandingan, sehingga bola langsung ditendang ke arah gol lawan.

Gol tersebut sangat berarti bagi Timnas Indonesia U-22, pasalnya sebelum gol yang dicetak pelh Marselino, Timnas Indonesia kesulitan untuk merobek gawan Filipina. Dengan adanya gol tersebut juga turut mengobarkan dan membangkitkan semangat Tim Garuda.

Hasil pertandingan ini juga menjadi langkah yang bagus menuju visi Indonesia untuk meraih medali emas dalam SEA Games 2023 yang terakhir kali dimenangkan pada tahun 1991.

Nama Rio Fahmi kini menjadi salah satu trending topic yang banyak dicari kalangan muda sebab permainannya yang ciamik, apresiasi khusus dari banyaknya masyarakat yang beredar di sosial media juga ditujukan pada Rio Fahmi yang menjadi idola pesepak bola muda Indonesia.

Rio Fahmi sendiri merupakan Assist ini sangat disukai oleh anak muda karena keberhasilannya dalam membawa timnya meraih kemenangan, serta kehebatannya dalam memberikan umpan-umpan yang sangat berbahaya bagi lawan-lawannya. Pemain muda asal Banjanegara ini juga disebut sebagai pemain muda terbaik Liga Indonesia menempatkan nama pemain Persija Jakarta.

Berkat kemenangan 3-0 atas Filipina ini menjadi modal timnas untuk menyongsong laga selanjutnya. Di pertandingan selanjutnya Marselino Ferdinan bakal menghadapi Timnas Myanmar pada 4 Mei 2023 mendatang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: