Sikat Atletico Madrid 1-0, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Sikat Atletico Madrid 1-0, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Sikat Atletico Madrid 1-0, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen-Instagram FC Barcelona-

BARCELONA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Posisi BARCELONA di puncak klasemen sementara La Liga makin kokoh.

Barcelona kembali raih poin maksimal usai menyikat Atletico Madrid 1-0 di Camp Nou, Minggu malam (23/4).

Dengan tambahan 3 poin tersebut, anak asuh Xavi Hernandez sudah mengumpulkan poin 76 atau selisih 11 poin dengan musuh bebuyutannya Real Madrid yang baru mengumpulkan 65 poin dari 30 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara hasil kekalahan 1-0 dari Barcelona, posisi Atletico Madrid tidak beranjak tetap di posisi ketiga dengan raihan 60 poin atau seleisih 5 poin dengan Real Madrid.

Pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid semalam Ferran Torres. Bintang Barcelona ini mencetak gol pada menit ke-44 atau menjelang bubaran babak pertama usai.

Gol tercipta usai tendangan keras Ferran Torres dari kotak penalti gagal diblok penjaga gawang Atletico Madrid yang dikawal Oblak.

Keunggulan Barcelona 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Meski pada akhirnya menang, pasukan Xavi Hernandez sempat kocar-kacir oleh penyerang Atletico Madrid yang dikomandai Antonie Griezmann.

Bahkan, bintang Perancis dan sempat bergabung dengan Barcelona ini nyaris menjebol gawang sang mantan usai tendangan kaki kirinya sempat membentur gawang Barcelona yang dikawal Ter Stege.

Peluang manis Griezmann tersebuut didapat ketika pertandingan baru beberapa menit berjalan.

Tak hanya itu, bintang Atletico Madrid lainya Angel Correa juga sempat mengancam gawang Ter Stegen. Namun, kiper Barcelona asal Jerman dapat menyelamatkan gawang Barcelona dari kebobolan.

Bermodal unggul 1-0 di babak pertama diitambahan dukungan penonton di Camp Nou, Barcelona makin beringas di babak kedua. 

Gavi dan Rafinha hampir mengandakan keunggulan peda menit ke-71. Tapi sayang tendangan yang dilesatkan Rafinha bisa diredam penjaga gawang Atletico Madrid yang dikawal Oblak.

Hingga peluit akhir pertandingan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Barcelona. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: