MUDIK H-4 LEBARAN! Waktu Tempuh Perjalanan Jambi-Bakauheni 15 Jam

MUDIK H-4 LEBARAN! Waktu Tempuh Perjalanan Jambi-Bakauheni 15 Jam

Pemudik yang melintasi jalan tol pada arus mudik 2023 hanya diperbolehkan istirahat selama 30 menitdi rest area. ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID ----

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Memasuki H-4 lebaran idul fitri 1444 H perjalanan dari Kota Jambi menuju pelabuhan Bakauheni sudah sedikit lancar.

Iman, salah seorang pemudik asal Kota Jambi menuju Pulau Jawa membutuhkan waktu kurang lebih 15 jam perjalanan hingga sampai pelaabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung.

"Saya berangkat dari Kota Jambi pukul 11.00 WIB Sabtu (16/04), bus yang saya naikin sudah masuk kapal penyeberangan sekira pukul 01.50 WIB Senin dinihari (17/04),"ujar Iman kepada Jambi Ekspres.

Iman menambahkan, kendala perjalanan yang melelahkan terjadi antara Kota Jambi menuju Palembang, Sumatera Selatan. Kendala ini menurut iman dikarenakan volume kendaraan yang sudah mulai banyak serta adanya pasar tumpah di daerah Sungai Lilin.

"Saya menghimbau kepada pemudik yang bakal melakukan perjalanan ke Pulau Jawa untuk mewaspadai kemacetan di daerah Sungai Lilin, Sumatera Selatan. Karena banyaknya pasar tumpah yang sering membuat kemacetan,"tambah Iman.

Tak hanya itu, kendala perjalanan mudik dari Kota Jambi menuju Palembang, Sumatera Selatan menurut Iman kenapa sangat lambat kemarin karena adanya kebakaran rumah warga  di daerah Sungai Lilin.

"Ini jalanan dari Kota Jambi menuju Palembang dari dulu juga segitulah, makanya ketika ada kejadian-kejadian diluar prediksi seperti adanya kebakaran rumah warga di pinggir jalan secara otomatis langsung menghambat perjalanan karena terjadi kemacetan,"ungkapnya.

Butuh 5 Jam

Seperti diberitakan sebelumnya, memasuki Ramadan ke-25 Jalan Lintas Timur (Jalintim) dari Jambi menuju Palembang, Sumatera macet parah.

Iman, salah seorang pemudik lebaran asal Kota Jambi yang melakukan perjalanan menuju Pulau Jawa terjebak kemacetan di daerah Sungai Lilin, Sumatera Selatan.

"Saya tadi berangkat dari Kota Jambi via Bus sekira pukul 11.00 WIB hingga diatas pukul 17.00 WIB baru sampai Sungai Lilin. Bus yang saya naikin tidak bisa cepat karena volume kendaraan sudah sangat padat,"ujarnya kepada Jambi Ekspres Minggu (16/04).

Ima menambahkan, kemacetan Jalintim yang lebih parah dari Palembang menuju Jambi. Selain volume kendaraan meningkat seiring musim mudik 2023 juga faktor karena ada pasar tumpah seperti di Sungai Lilin.

"Yang dari arah Jambi tidak seberapa macetnya. Kalau yang dari Palembang menuju Provinsi Jambi macetnya luar biasa,"katanya.

Sementara itu, H-5 lebaran idul fitri jalan lintas timur (Jalintim) dari Provinsi Jambi menuju Betung dan Palembang (Sumatera Selatan) macet pada Sabtu (15/4) dari pagi hingga malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: