BPOM Jambi Lakukan Pengawasan Makanan dan Takjil di Pedagang Pasar Bedug Cosera

BPOM Jambi Lakukan Pengawasan Makanan dan Takjil di Pedagang Pasar Bedug Cosera

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-BPOM Jambi Lakukan Pengawasan Makanan dan Takjil pada pedagang pasar bedug di Kota Jambi selama Ramadan dan lebaran idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M.

Kali ini dilakukan pada  pedagang pasar bedug Cosera, Kota Jambi. Pengawasan ini  dalam rangka upaya Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan serta untuk menjamin mutu keamanan dan gizi pangan.


BPOM Jambi Lakukan Pengawasan Makanan dan Takjil di Pedagang Pasar Bedug Cosera --

Kegiatan ini bertujuan untuk pengawasan  pangan yang dijajakan untuk berbuka puasa (takjil), sehingga masyarakat kota Jambi dapat mengkonsumsi pangan aman dan terlindungi dari ancaman bahaya produk pangan yang tercemar bahan berbahaya.

"Kegiatan hari ini adalah pemeriksaan terhadap produk takjil yang beredar di kota jambi, hari ini  yang dilakukan di pasar beduq Cosera. Pengawasan yang dilakukan Balai POM Di Jambi di dampingi oleh pengurus Wilayah, Kwarda /Provinsi Jambi," tutur Alex Sander S. Farm Apt., MH, selaku Kepala Balai POM Di Jambi.

Sample yang diambil sebanyak 15 sampling dan sedang dalam proses pengujian, nanti akan diketahui apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak berbahaya.


BPOM Jambi Lakukan Pengawasan Makanan dan Takjil pada pedagang pasar bedug Cosera--

Untuk wilayah Jambi sudah dilakukan pengambilan sample sebanyak 200 lebih sampling produk pangan takjil dengan hasil semua produk pangan tersebut negatif dari formalin, borax dan bahan berbahaya lainnya dan tentunya aman dikonsumsi.

"Harapan untuk pedagang atau produsen, gunakan bahan-bahan yang diperbolehkan jangan menggunakan bahan berbahaya seperti formalin, borax dan bahan berbahaya lainnya," ucapnya.


BPOM Jambi Lakukan Pengawasan Makanan dan Takjil pada pedagang pasar bedug Cosera----

Himbauan untuk masyarakat juga diharapkan menjadi konsumen yang cerdas, harus melakukan Cek Klik untuk setiap pembelian produk yaitu cek Kemasan ,cek Label, cek Izin edar dan  cek  Kadaluwarsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: