Mahasiswa FTK UIN STS Jambi Raih Prestasi Gemilang, Top 6 Finalis Bujang Gadis Muaro Jambi

Mahasiswa FTK UIN STS Jambi Raih Prestasi Gemilang, Top 6 Finalis Bujang Gadis Muaro Jambi

Pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mahasiswa UIN STS Jambi terus meraih prestasi diberbagai ajang perlombaan. Kali ini kabar baik di bawa Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Umi Muabidah. Mahasiswa Semester IB Program Studi Tadris Bahasa Inggris ini berhasil membawa kemenangan menjadi TOP 6 dalam ajang Pemilihan “Bujang Gadis Muaro Jambi 2023” yang bertempat di Aula BKD Kabupaten Muaro Jambi (08/04).

Ajang pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muaro Jambi Serta Ikatan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi ini sebagai upaya untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta akan pariwisata dan budaya Melayu Muaro Jambi pada generasi muda Kabupaten Muaro Jambi.


Umi Muabidah, Mahasiswa UIN STS Jambi--

"UIN STS Jambi selalu terdepan dalam mendukung mahasiswa untuk mengembangkan diri dan berkompetisi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.

Pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi berlangsung selama satu minggu yakni pada tanggal 03-08 Maret 2023 yang diikuti oleh 71 peserta pemuda dan pemudi dari Muaro Jambi. Umi Muabidah berhasil menjadi Finalis Bujang Gadis Muaro Jambi bersaing dengan jajaran Top 10 lainnya setelah mengikuti serangkaian tes administrasi, tes pengukuran tinggi badan, tes tertulis & psikotes, dan tes wawancara.

Setelah dinyatakan lulus menjadi finalis, Umi Muabidah bersama jajaran Top 10 lainnya dikarantina lima hari dari tanggal 04-08 Maret 2023. Selama karantina para Finalis mengikuti banyak kegiatan seperti pembekalan materi tentang pariwisata dan kebudayaan, pembekalan materi tengkuluk dan kepribadian, dll. Sebelum puncak Grand Final para finalis melakukan tes unjuk bakat dan juga deep interview.

Malam puncak penobatan dilaksanakan pada tanggal 08 Maret 2023 di Gedung serba Guna Kabupaten Muaro Jambi dan Umi Muabidah dinobatkan sebagai “Gadis Muaro Jambi Komunikasi 2023” dan masuk kedalam jajaran Top 6.

"Bukan saja bertugas mempromosikan kebudayaan, akan tetapi diharapkan bisa terjun langsung kemasyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan didaerah Muaro Jambi. Hal ini sangat penting karena bujang dan gadis dapat menjadi role model bagi generasi muda muaro jambi secara umum dan bagi mahasiswa UIN STS Jambi lainnya untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah," jelas Umi Muabidah. 

Tujuan kegiatan ini yaitu sebagai wadah bagi para generasi muda untuk turut serta dalam berpartisipasi sebagai Duta Wisata Kabupaten Muaro Jambi didalam maupun diluar negeri, menggali dan melestarikan keanekaragaman seni dan budaya Melayu Jambi sebagai atraksi wisata, dan mendukung penyelenggaraan sektor pariwisata daerah dalam kegiatan peningkatan perekonomian dengan mempromosikan pariwisata Kabupaten Muaro Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: