Diduga Korsleting Listrik, 4 Bangunan SDN 105 di Berbak Dilalap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, 4 Bangunan SDN 105 di Berbak Dilalap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, 4 Bangunan SDN 105 di Berbak Dilalap Si Jago Merah--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjabtim, sekitar pukul 13.30 WIB Minggu (9/4) siang. Kali ini fasilitas pendidikan yang menjadi sasaran amukan si jago merah.

Terdapat 4 bangunan dan sejumlah fasilitas SD Negeri 105/x Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak yang terbakar. Diantaranya 2 ruangan kelas/KBM, 1 gudang perlengkapan Pramuka, 1 ruang kosong, perlengkapan meja dan kursi sekolah -+ 40 set dan lemari aset.

Kapolsek Berbak, IPTU Budi Santoso membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan, bahwa TKP berada di Jl. Surabaya SK 07 RT 001.

"Benar, kejadiannya tadi siang. Kondisi sekolah dalam keadaan kosong libur sekolah hari Minggu," sebutnya.

Gedung sekolah itu terbakar diketahui pertama kali oleh 2 orang warga setempat atas nama Arif dan Yudi yang sedang memancing di sekitar sekolah. Kemudian kedua saksi mendengar ada ledakan, sehingga membuat kedua saksi langsung menuju asal ledakan.

"Waktu itu saksi Arif dan Yudi melihat api sudah membesar," katanya.

Kemudian kedua saksi melaporkannya kepada Kepala Desa Rantau Makmur dan meminta bantuan warga setempat, personil Polsek, Babinsa dan petugas Damkar Kecamatan Berbak.

"Api dapat dipadamkan dengan dibantu secara bersama-sama oleh masyarakat, personil Polsek Berbak, Anggota Babinsa dan petugas damkar," ungkapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: