Dukung Pencapaian Target 1 Juta Barrel PetroChina Tajak 11 Sumur Pengembangan di Tahun 2023

Dukung Pencapaian Target 1 Juta Barrel PetroChina Tajak 11 Sumur Pengembangan di Tahun 2023

--

PetroChina juga menempatkan isu penyerapan tenaga lokal sebagai perhatian utama. Saat ini, hampir 85 % pekerja Jabung Field berasal dari Provinsi Jambi. “Dalam periode pertama Kontrak Jabung tahun 1993 – 2023, lebih dari 50 ribu kesempatan kerja telah diciptakan. Sebagian telah diberikan kepada para pekerja lokal,” Dencio menambahkan.

PetroChina telah mengoperasikan Wilayah Kerja Jabung di bawah pengawasan SKK Migas sejak tahun 2002. Pada tahun 2021, PetroChina mendapatkan izin melanjutkan pengelolaan Jabung untuk periode 2023 hingga 2043.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi Suryodipuro mengatakan, SKK Migas mendukung upaya ekplorasi dan eksploitasi yang dilakukan oleh PetroChina di Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

“Blok Jabung masih memiliki potensi yang menjanjikan. Agresivitas program pengeboran sumur pengembangan menjadi bukti bahwa PetroChina memiliki komitmen yang kuat untuk

 

  meningkatkan produksi minyak dan gas yang mendukung peningkatan produksi migas nasional yaitu produksi 1 juta barel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas di tahun 2030,” kata Hudi, Rabu, (5/4).

Agresivitas eksplorasi dan eksploitasi PetroChina, lanjut Hudi, membuat PetroChina mendapat penghargaan sebagai perusahaan dengan Drilling Campaign tajak sumur tercepat di tahun 2023, yang saat itu diserahkan Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf kepada President Director PetroChina Qian Mingyang dalam acara the 5th CEO Forum, Januari 2023 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: