FTK UIN STS Jambi Luluskan 86 Guru Profesional

FTK UIN STS Jambi Luluskan 86 Guru Profesional

Foto bersama--

"Semoga kedepannya UIN STS Jambi bisa terus maju. Saya juga sangat mengapresiasi Dekan FTK dan jajarannya karena program PPG ini berbeda dengan kuliah biasa sehingga dibutuhkan tim yang kuat sehingga bisa sampai ke titik pengukuhan," pungkas Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI, Dr. H. Mustafa Fahmi, M.Ed.

Sejalan dengan itu, Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir., MA., pengukuhan ini adalah sebuah kebanggaan bagi UIN STS Jambi karena mengambil peran dalam menciptakan Guru Profesional yang lulus dalam Program PPG. Dimana Program PPG adalah salah satu program untuk mengupgrade kualitas guru. 

"Ini satu nikmat yang besar, semoga bapak dan ibu lebih bahagia dan sejahtera. Syarat untuk menjadi guru Profesional sudah terpenuhi. Tetapi ingat ada hak dan kewajiban yang juga harus dilakukan dan penuhi," kata Kepala Biro AAKK UIN STS Jambi. 

Tujuan Program PPG untuk menghantarkan para guru yang profesional memiliki empat kompetensi, yakni kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2005 pasal 8 tentang Kompetensi Guru. Empat kompetensi ini menjadi bagian penting dalam kontek akselerasi percepatan akses pendidikan bagi guru-guru PAI dan madrasah. 

"Selamat dan jangan berhenti untuk terus meningkatkan diri, karena kondisi zaman sekarang sangat dinamis dengan perkembangan yang sangat cepat sekali," tegas Dekan FTK dengan penuh rasa bahagia. 

Dalam pengukuhan ini, guru profesional menggunakan pakaian adat daerah masing masing dan disaksikan langsung keluarga. 

Ketua Prodi Pendidikan Profesi Guru, Dr. H. Amirul Mukminin Al Anwari, M.Pd.I., menyampaikan kegiatan ini merupakan sesi akhir dari rangkaian kegiatan PPG Batch 3 yaitu pengukuhan guru profesional. 

"Mereka adalah para guru yang sudah berjuang dengan keras dan penuh ketekunan sehingga dapat lulus dengan baik. Semoga para guru profesional ini memiliki semangat yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan harapan bangsa dibidang pendidikan," kata Dr. H. Amirul Mukminin Al Anwari, M.Pd.I. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: