FTK UIN STS Jambi Luluskan 86 Guru Profesional

FTK UIN STS Jambi Luluskan 86 Guru Profesional

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Kamis (6/4) mengukuhkan 86 Guru Profesional. Guru Profesional ini merupakan lulusan dari Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) FTK UIN STS Jambi Batch 3.


Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlillah,M.Pd--

86 guru profesional yang dikukuhkan ini terdiri dari guru mata pelajaran Bahasa Arab, Al-Quran Hadits dan Pendidikan Agama Islam. Dengan waktu program 3 Oktober - 28 Januari 2023, peserta bukan saja dari Provinsi Jambi tetapi juga dari Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Aceh. 


Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir., MA--

Hadir langsung Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI, Dr. H. Mustafa Fahmi, M.Ed., Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir., MA., Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlillah,M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. Risnita,M.Pd., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Yusria,M.Ag., dan jajaran civitas akademika FTK UIN STS Jambi


Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI, Dr. H. Mustafa Fahmi, M.Ed--

Dalam Orasi Ilmiahnya, Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI, Dr. H. Mustafa Fahmi, M.Ed., mengucapkan selamat karena sudah sangat luar biasa berjuang sehingga sampai pada pengukuhan sebagai guru yang Profesional. Tetapi ini jangan dijadikan akhir dan puas karena guru selalu dituntut untuk terus mengembangkan diri. 


Foto Bersama dengan lulusan terbai--

"Jadikan ini sebuah perjuangan dan bersyukurlah karena masih ada 635 ribu guru di bawah Kemenag yang belum sertifikasi. Dimana 420 ribu diantaranya adalah guru madrasah sedangkan kuota PPG setiap tahunnya 10-15 ribu," kata Dr. H. Mustafa Fahmi, M.Ed.


Foto Bersama Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI, Dr. H. Mustafa Fahmi, M.Ed dan pimpinan FTK UIN STS Jambi--

Dirinya juga berpesan bagi guru yang sudah berjuang tetapi belum bisa menyelesaikan saat ini semoga bisa menyelesaikannya pada program remedial. Sehingga bisa merasakan kebahagiaan yang sama menyandang gelar guru profesional. 

"Seseorang yang profesional adalah ahli dibidangnya dan jadilah guru profesional yang berkarakter," tegas Dr. H. Mustafa Fahmi, M.Ed.


Prosesi pengukuhan--

Dirinya juga sangat mengapresiasi berbagai perkembangan yang ada di UIN STS Jambi saat ini, bahkan saat ini sudah sangat diperhitungkan  dan sudah menjadi pemain tengah di Kemenenag RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: