DPRD Tebo Usulkan Tiga Nama Calon Pj Bupati Tebo, Berikut Nama-Namanya

DPRD Tebo Usulkan Tiga Nama Calon Pj Bupati Tebo, Berikut Nama-Namanya

PJ Bupati Tebo Aspan--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Tebo. 

Usulan tersebut menindaklanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor : 100.2.1.3/1773/SJ tertanggal 27 Maret 2023.

Adapun nama yang diusulkan dari fraksi fraksi DPRD Tebo yakni, H. Aspan, ST, Dr. H. Varial Adhi Putra, ST., MM dan Sulaiman, S.Ag. 

Ketua DPRD Tebo, Mazlan, S.Kom., ME mengatakan nama nama yang telah disepakati bersama seluruh anggota DPRD Tebo akan segera dikirimkan ke Mendagri. 

Hal itu sebagai bahan pertimbangan untuk ditetapkan menjadi calon Pj Bupati Tebo. "Batas waktu pengiriman usulan terakhir pada tanggal 6 April 2023, nama nama yang diusulkan dari pejabat yang menduduki jabatan tinggi pratama," ungkapnya Senin (3/4) kemarin. 

Lanjutnya, ada tiga nama yang diusulkan DPRD Tebo hal itu telah melalui hasil pertimbangan dari rapat fraksi fraksi. 

Fraksi Golkar, PKB, PAN, dan Nasdem serta Gerindra-PKS mengusulkan tiga pejabat, pertama H. Aspan, ST pejabat Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, saat ini masih menduduki sebagai Pj Bupati Tebo. 

Kemudian, Dr. H. Varial Adhi Putra, ST., MM pejabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, dan Sulaiman, S.Ag pejabat Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jambi. 

Sedangkan fraksi PDI-P dan Demokrat Tebo mengusulkan satu nama yakni H. Aspan, ST penjabat Bupati Tebo sekarang. 

"Sebelum tanggal enam berkas usulan ini akan kita layangkan langsung ke Kemendagri. Harapan kita nama tersebut dapat menjadi pertimbangan dengan matang oleh Mendagri.  Tentunya tiga nama itu telah kita survey rekam jejak dan kinerjanya sebagai abdi negara," pungkasnya.(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: