Prabowo-Gibran Unggul di TPS Pj Bupati Tebo

 Prabowo-Gibran Unggul di TPS Pj Bupati Tebo

Walaupun Diguyur Hujan. Pemungutan Suara Pemilu di Tebo Berjalan Lancar--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Walaupun sempat diguyur hujan lebat dari pukul 13.00 hingga pukul 16.30. Wib, proses pemungutan suara di Kabupaten Tebo tetap berjalan lancar.

Salah satu komisioner KPU Kabupaten Tebo, Ellan saat dikonfirmasi Rabu (14/2) kemarin mengatakan bahwa belum menerima pengaduan dari PPS terkait cuaca hujan deras yang mengguyur kabupaten Tebo dari siang hingga sore hari.

" Walaupun sempat hujan deras siang tadi, namun belum ada laporan atau pengaduan terkait terkendala dalam proses pemungutan suara di TPS. Kita berharap bisa berjalan lancar hingga selesai penghitungan nantinya" ujar Ellan.

Dirinya juga menghimbau kepada semua ketua KPPS untuk mengamankan kotak suara agar tidak rusak akibat hujan, "Kalu penghitungan suara di semua TPS tetap berjalan, namun kita himbau agar semua KPPS untuk mengamankan kotak suara dari kondisi curah hujan agar tidak terjadi kerusakan" terangnya.

Walaupun agak keteteran menghadapi hujan deras, namun menurut Ketua KPPS Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Bujang, Tika bahwa segenap tim yang bertugas harus bekerja keras dari semalam untuk menyelenggarakan pemilu pada hari ini.

"hujan alhamdulillah dari semalam, boro-boro mau bisa istirahat. Akan tetapi ini menjadi tanggung jawab dan amanah kami untuk menyelenggarakan pemilu di TPS yang kami jaga," kata Tika

Sementara itu, di TPS 16 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah yang menjadi tempat pencoblosan Pj Bupati Tebo, Aspan. Pasangan Prabowo Gibran unggul dengan 120 Suara mengalahkan Pasangan Anies Muhaimin dengan 109 suara. Sedangkan Pasangan Ganjar hanya memperoleh 12 suara.

Menurut Iwan Yulianto, Petugas KPPS, bahwa di TPS 16, dari 294 DPT, kehadiran mencapai 241 orang. Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 50 orang, "Surat 294 +6 cadangan" tuntas Iwan.(bjg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: